Dikalahkan Klub Kasta Keempat, Peter Bosz Kecewa

Borussia Dortmund yang dilatih Bosz menelan kekalahan mengejutkan 3-2 dari klub kasta keempat Rot-Weiss Essen di laga uji coba pramusim.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Pelatih Borussia Dortmund Peter Bosz tidak mampu menutupi kekecewaannya setelah anak asuhnya kalah 3-2 kala melawan Rot-Weiss Essen di laga uji coba pramusim pada Rabu (12/7) kemarin.

Melawan klub kasta keempat Jerman tersebut, Dortmund tertinggal terlebih dahulu di menit ketiga lewat Benjamin Baier, yang bisa disamakan Pierre-Emerick Aubameyang di setengah jam pertama. Meski begitu, Baier membuat Essen unggul memasuki jeda berkat sumbangannya di menit ke-40.

Tim tuan rumah kemudian memperbesar skor di satu jam permainan melalui aksi Marcel Platzek, namun Dortmund hanya mampu membalas satu gol saja lewat penalti Ousmane Dembele tak lama setelah gol ketiga Essen, dan raksasa Bundesliga itu terpaksa mengakui kekalahan.

Die Highlights des Testspiels #rwebvb (2:3) pic.twitter.com/V24KkuoHSD

— Borussia Dortmund (@BVB) July 12, 2017

SIMAK JUGA – Peter Bosz: Spekulasi Transfer Pierre-Emerick Aubameyang Akan Terus Ada

Berkaca dari kekalahan tersebut, Bosz mengatakan: “Tentu saja saya kecewa,” ujarnya di laman resmi Bundesliga. “Dortmund harusnya bisa mengalahkan tim kasta keempat, bahkan ketika mereka memiliki dua atau tiga pekan latihan dan kami baru berlatih selama empat hari – kami harusnya bisa menang. Penampilan kami sungguh buruk.

“Saya tidak ingin berkilah. Dortmund harusnya menang di sini, sekalipun tim lawan bermain bagus seperti hari ini. Kami harusnya bisa lebih baik, terlebih di babak pertama ketika kami terlalu lamban dan tidak cukup agresif. Di babak kedua, setidaknya kami menciptakan sejumlah peluang, namun keseluruhan permainan kami tidak bagus.

“Saya tidak ingin membicarakan soal performa individu setelah laga seperti ini. Dortmund tampil buruk dan kami semua harus disalahkan – termasuk saya. Meski begitu, kami sudah berlatih sangat keras selama tiga hari terakhir ini, dan kami harusnya mampu memenangkan laga uji coba ini.”