Datangkan Penyerang Dari Ligue 1 Prancis, Huddersfield Town Kembali Pecahkan Rekor Transfer Klub

Setelah mendatangkan Aaron Mooy dan Tom Ince, Huddersfield kini kembali mengeluarkan biaya besar untuk merekrut penyerang dari Montpellier ini.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Huddersfield Town memecahkan rekor transfer mereka lagi setelah merekrut Steve Mounie dari Montpellier.

Penyerang berusia 22 tahun itu sukses mencetak 14 gol dalam 32 laga di Ligue 1 Prancis musim lalu. Ia kini telah sepakat menandatangani kontrak empat tahun dengan The Terriers, yang promosi ke Liga Primer Inggris setelah mememangkan laga play-off di divisi Championship.

Mounie mengikuti jejak Laurent Depoitre, Jonas Lossl, Aaron Mooy, Tom Ince, dan Danny Williams yang berlabuh di Kirklees Stadium jelang menjalani musim pertama klub di kompetisi teratas Inggris sejak 1972.

CONFIRMED: Steve Mounié completes his transfer from @MontpellierHSC, penning a four year contract at #htafc https://t.co/TFTibcoHBG (DTS) pic.twitter.com/MTP6K4xYNO

— Huddersfield Town (@htafcdotcom) 5 July 2017

Huddersfield telah tiga kali memecahkan rekor transfer klub dalam waktu dekat. Setelah mendatangkan Depoitre dari Porto dengan nilai transfer £3,5 juta pada Juni lalu, rekor transfer mereka kemudian kembali pecah saat klub mendatangkan Mooy dari Manchester City pekan lalu dengan biaya mencapai £8 juta.

SIMAK JUGA – RESMI: Aaron Mooy Jadi Pemain Termahal Australia

Pelatih Huddersfield David Wagner berharap timnya bisa meningkatkan kekuatan setelah kedatangan penyerang timnas Benin, yang hengkang dari Stade de la Mosson dengan nilai transfer yang dirahasiakan, namun beberapa media di Inggris melaporkan biayanya mencapai £11,4 juta.

“Saya senang bisa merekrut Steve jelang dimulainya latihan pramusim,” ujar Wagner.

SIMAK JUGA – RESMI: Tom Ince Milik Huddersfield Town

“Dia memiliki kombinasi dari beberapa atribut yang bagus sehingga membuatnya menjadi penyerang muda yang sangat menarik.”

“Dia memiliki kekuatan fisik yang akan sangat cocok dengan Liga Primer, ditambah kami telah melihat talentanya sebagai pesepakbola setelah menjalani musim yang luar biasa di Prancis.”

SIMAK JUGA- RESMI: Huddersfield Town Amankan Jasa Gelandang Amerika Serikat

“Kami telah bertemu dan saya tahu dia memiliki karakter yang hebat. Untuk pria seumurannya dia telah memiliki banyak pengalaman dalam kehidupan maupun sebagai pesepakbola dari masa bermainnya di Prancis, ia bermain di Ligue 1 yang memiliki kualitas tinggi.”

“Di usia yang baru 22 tahun, dia juga masih akan terus berkembang.”