Danilo: Pep Guardiola Punya Impak Besar Dalam Transfer Saya

Setelah bicara dengan manajer berpaspor Spanyol ini, Danilo mantap memilih berlabuh di Etihad Stadium.


OLEH  DEWI AGRENIAWATI


Tidak butuh waktu banyak bagi Danilo saat memutuskan menolak Chelsea dan gabung Manchester City, setelah bicara dengan Pep Guardiola.

The Citizens akhirnya menebus bel Brasil ini dengan mahar £26,5 juta usai mengalahkan pesaing terdekat mereka yang juga jawara Liga Primer Inggris musim lalu.

Chelsea sempat mendekati pemain bek kanan ini setelah transfer ke Juventus urung terjadi, tapi justru City yang akhirnya mendapat tanda tangan berkat intervensi Guardiola.

SIMAK JUGA: Belanja Royal Pep Di City

“Ini terjadi sangat cepat, saya sedang latihan dengan Real Madrid, Pep menghubungi saya dan saya sangat termotivasi untuk melakukan perubahan ini dan mulai bekerja dengannya,” papar Danilo kepada reporter.

“[Zidane berusaha meyakinkan saya untuk bertahan] tapi saya yakin saya butuh perubahan. Saya perlu lebih memikirkan diri sendiri dan menemukan tempat di mana saya memiliki opsi lebih banyak.

“Bukan keputusan sulit untuk memilih City ketimbang Chelsea. Momen saat City menghubungi saya dan Pep menghubungi saya, saya tahu apa yang harus saya lakukan.”