Dani Alves: Saya Tidak Bujuk Neymar Ke PSG

Bek kanan Brasil ini terus dihubung-hubungkan menjadi perantara transfer Neymar ke PSG.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Dani Alves dengan tegas membantah dirinya sedang berusaha membujuk kompatriot sekaligus eks rekan setimnya di Barcelona, Neymar, untuk pindah ke Paris Saint-Germain.

Neymar memang santer dikaitkan dengan kepindahannya ke PSG di musim panas ini. Klub kaya Prancis itu disebutkan telah bersedia menebus klausul pelepasan Neymar yang bernilai fantastis €222 juta. Alves, yang sudah lebih dulu bergabung ke PSG pada pertengahan Juli ini, diyakini memiliki peran untuk memengaruhi Neymar agar transfer sensasional tersebut terwujud.

SIMAK JUGA: Neymar Atau Mbappe? Ketika Harga Pemain Makin Gila

Menanggapi kabar tersebut, Alves memberikan respons bernada kurang senang. “Itu bohong. Saya tidak perlu meyakinkan dirinya terkait hal apa pun,” ungkap bek kanan berusia 34 tahun itu.

“Ketika saya berbicara dengan Neymar, topik soal sepakbola malah jarang kami bicarakan. Saya bahagia dengan apa yang dijalaninya saat ini,” jelas Alves.

Sementara itu, rekan setim Neymar di Barcelona, Ivan Rakitic, turut angkat bicara terkait isu panas ini. Pada dasarnya, Rakitic ingin Neymar bertahan, namun ia tidak akan menghalangi jika penyerang Brasil itu memang berhasrat pergi dari Camp Nou.

Ivan Rakitic Neymar Las Palmas Barcelona LaLiga 14052017

“Dia adalah pemain kunci kami. Neymar adalah tipe pesepakbola langka. Tim ini seperti keluarga dan kami ingin dia bertahan. Apa pun keputusannya, Anda harus respek 100 persen. Tetapi sebagai rekan setim dan seorang teman, saya harap dia bertahan. Dia begitu dicintai di sini, situasi yang mungkin tidak ditemukan di tempat lain,” jelas gelandang Kroasia itu.

Sejak bergabung dari Santos pada 2013, Neymar sudah mencetak 105 gol dari 186 pertandingan bersama Blaugrana.