Dani Alves: Juventus Tak Memahami Saya

Dani Alves mengungkap alasan sebenarnya mengapa dirinya cuma bertahan semusim saja di Juventus.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Dani Alves sudah resmi jadi penggawa baru Paris Saint-Germain, setelah klub barunya itu memperkenalkannya ke hadapan publik, pada Rabu (12/7).

Alves dikontrak selama dua musim dengan gaji fantastis sebesar €260 ribu per pekan, dengan dirinya mengenakan nomor punggung 32.

SIMAK JUGA: Alves Bujuk Verratti Tolak Barca

Setelah dipastikan jadi penggawa PSG, pemain berusia 34 tahun itu pun akhirnya terang-terangan mengungkapkan kenapa dia hanya bertahan semusim saja bersama Juventus.

Alves diketahui memutus kontraknya yang masih menyisakan semusim lagi dengan Juve, untuk bisa bergabung secara gratis dan lebih bebas ke klub lain. Ketidaksepahaman kemudian disebut jadi alasan utamanya.

“Awalnya saya mengalami banyak masalah karena mereka tidak mengerti saya, di dalam atau di luar lapangan,” buka Alves, seperti dikutip Goal Prancis.

“Butuh beberapa waktu untuk membangun koneksi antara apa yang saya pikirkan dan apa yang mereka pikirkan. Begitu semuanya terjalin, hasilnya pun datang. Saya jauh lebih krusial di paruh kedua musim.

SIMAK JUGA: Alves Minta Maaf Pada Pep Guardiola

“Adakah rasa frustrasi? Ini contohnya. Di ruang ganti kami tidak diizinkan untuk menyalakan musik. Jujur saja, saya tidak bisa hidup tanpa musik, tanpa menari!

“Saya bukan orang gila yang ingin mengubah semua peraturan, dan setiap orang memiliki caranya sendiri atau meningkatkan energinya dan mentransmisikannya ke orang lain,” pungkasnya.