Dani Alves Berbelok Ke Paris Saint-Germain

Bek kanan Brasil ini segera menjadi pemain anyar PSG, meski beberapa pekan sebelumnya santer dikaitkan dengan Man City.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Manuver tajam dilakukan Dani Alves dalam menentukan klub destinasinya di musim panas ini. Setelah diyakini bakal merapat ke Manchester City, kini Alves dilaporkan malah berbelok ke raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain.

Alves saat ini berstatus tanpa klub setelah dilepas Juventus pada bulan lalu. Ia dikabarkan telah menjalin kesepakatan personal untuk pindah ke City sekaligus bereuni dengan mantan pelatihnya di Barcelona, Pep Guardiola.

Namun, sebagaimana dilaporkan oleh Goal Prancis, PSG mampu membajak transfer Alves tersebut setelah pemain berusia 34 tahun itu berubah pikiran secara mendadak.

SIMAK JUGA: City Masih Yakin Dapatkan Alves

Belum diketahui apa alasan di balik keputusan tiba-tiba pemain berusia 34 tahun itu. Namun, Alves disebutkan akan langsung menjalani tes medis di Paris pada Selasa (11/7), sebelum diresmikan menjadi rekrutan perdana PSG di musim panas ini.

City saat ini tengah memburu sejumlah full-back seperti Kyle Walker (Tottenham Hotspur), Benjamin Mendy (AS Monaco), dan Ryan Bertrand (Southampton).

Adapun PSG, setelah di ambang kedatangan Alves, bakal berupaya merekrut bintang muda Monaco Kylian Mbappe yang berbanderol €135 juta dan sejumlah target lain seperti Fabinho (Monaco) dan Raphael Guerreiro (Borussia Dortmund).