Daley Blind Sedih Dengar Kabar Abdelhak Nouri

Blind yang merupakan mantan pemain Ajax turut bersedih atas kabar yang menyebut Nouri mengalami kerusakan otak serius setelah kolaps di laga pramusim.


OLEH    ADHE MAKAYASA     Ikuti di twitter


Pemain serbabisa Manchester United Daley Blind ikut merasakan kesedihan setelah mendengar kabar sakitnya pemain muda Ajax Abdelhak Nouri.

Nouri, 20 tahun, kolaps di laga pramusim melawan Werder Bremen pada akhir pekan lalu dan diketahui ia mengalami kerusakan otak serius dan permanen yang berpotensi mengakhiri kariernya.

Blind, yang dahulu pernah memperkuat Ajax, turut merasakan kesedihan seperti orang kebanyakan namun ia mendoakannya yang terbaik.

“Dia [Nouri] adalah talenta besar, dia adalah pribadi yang baik dan saya mengenalnya seperti itu. Saya tidak cukup lama bermain dengannya, hanya beberapa sesi latihan dan pertandingan,” kata Blind kepada MUTV.

SIMAK JUGA: Ajax Konfirmasi Cedera Otak Serius Abdelhak Nouri

“Saya tidak tahu apa yang harus dikatakan. Saya merasa sangat sedih dan saya mendoakan yang terbaik untuk keluarganya, teman-temannya dan semua orang yang dekat dengan dia dan kami mengirimkan dorongan semangat yang mereka perlukan.”

Ditanya apakah kabar tersebut membuatnya sulit berkonsentrasi dalam pramusim, Blind menambahkan: “Tentu saja, itu menjadi sedikit lebih sulit karena ketika sesuatu terjadi seperti itu, sepakbola tidak lagi penting.

“Sepakbola adalah sesuatu yang kita semua cintai namun ini adalah hal yang mengerikan dan dia sedang mengalaminya. Sepakbola tidak lagi penting ketika hal ini terjadi.

“Saya ingin tekankan lagi, saya berdoa untuknya namun tentu saja ketika berada di lapangan Anda harus bisa berkonsentrasi dan melupakan itu, tapi di hari seperti ini jelas tidaklah mudah.”