Cristiano Ronaldo Termotivasi Jadi Lebih Baik Dari Lionel Messi

Ronaldo merasa senang dengan persaingan sehat yang melibatkan dirinya bersama Messi maupun sejumlah pemain terbaik lainnya.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Cristiano Ronaldo mengaku punya motivasi untuk bisa menjadi pemain terbaik di muka bumi kendati mendapat kejaran dari sejumlah pemain termasuk Lionel Messi.

Bintang asal Portugal berusia 32 tahun, yang memenangkan Ballon d’Or pada Januari, sekali lagi menjadi kandidat kuat untuk memenangkan gelar yang sama menyusul kesuksesan di La Liga dan Liga Champions musim 2016/17.

Ronaldo dan Messi memang terlibat dalam rivalitas individu yang sengit, terutama soal Ballon d’Or yang dimulai sejak 2008 silam. Satu trofi bagi Ronaldo akan mampu menyamai perolehan lima penghargaan yang sejauh ini digenggam Messi.

Zinedine Zidane Yakin Cristiano Ronaldo Bertahan Di Real Madrid

Meski begitu, Ronaldo menyebut persaingan sehatnya dengan Messi justru membuatnya semakin punya motivasi untuk terus mengembangkan kemampuan demi melampaui deretan pesepakbola ternama lainnya.

“Untuk menyebut satu [nama] memang sulit, tapi level saya adalah seperti di olahraga lainnya: Formula Satu, NBA… Para pemain terbaik selalu mengikuti yang terbaik lainnya,” tuturnya kepada ESPN.

“Mereka ingin berada di puncak permainan karena yang lainnya berada di sana. Anda tak bisa beristirahat, karena yang lainnya akan bisa melampaui Anda.”

“Tentu saja kami bertarung dengan siapa pun, dengan Neymar, dengan Messi, [Robert] Lewandowski, [Gonzalo] Higuain, dengan para pemain terbaik di sunia. Ini bukan pertarungan tapi persaingan sehat. Kami harus bersaing untuk menjadi yang terbaik.”

“Itu merupakan motivasi saya, untuk menjadi yang lebih baik ketimbang mereka, dari tahun ke tahun,” tukas Ronaldo.