Christian Vieri: Inter Harus Stop Beli Pemain Rata-Rata!

Legenda Inter itu mengimbau klubnya untuk mengubah strategi transfer di musim panas ini, untuk fokus menyasar deretan pemain besar.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Sejak diakuisisi oleh konsorsium asal Tiongkok, Suning Group, Inter memang lebih berani menggelontorkan banyak uang untuk memboyong pemain baru.

Meski begitu harus diakui jika para pemain yang diboyong, tak satu pun berlabel bintang besar. Tak heran bila kemudian I Nerazzurri hanya berakhir di peringkat tujuh klasemen akhir Serie A Italia musim lalu.

SIMAK JUGA: Gaji Ekstra Kecil Vieri

Keresahan pun dirasakan salah satu legendanya, Christian “Bobo” Vieri. Bobo mengimbau eks klubnya itu untuk memboyong pemain besar, karena situasi keuangan mereka memang memungkinkan.

“Jika ingin bangkit Inter butuh pemain besar, pemain juara! Berhentilah untuk membeli pemain rata-rata!” seru Vieri, seperti dikutip Sky Sport Italia.

SIMAK JUGA: Vieri Cabut Keputusan Pensiun

“Saya punya keyakinan jika kekuatan ekonomi pemilik baru Inter tak berbeda dengan AC Milan. Mereka seharusnya mencontoh manuver hebat Milan di bursa musim panas ini,” pungkasnya.

Sepanjang bursa musim panas ini Inter baru menghabiskan €34,5 juta, untuk mendatangkan Milan Skriniar, Facundo Colidio, Borja Valero, dan Daniele Padelli secara gratis.