Cedera Punggung, Mantan Kiper Timnas Inggris Pensiun

Setelah kesulitan pulih dari cedera punggung, kiper yang mencatatkan 41 penampilan untuk timnas Inggris ini memutuskan pensiun.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Mantan kiper tim nasional Inggris Paul Robinson mengumumkan pensiun dari sepakbola karena masalah cedera punggung yang ia alami.

Robinson telah mencatatkan 41 penampilan untuk negaranya dan merupakan pilihan utama Inggris di Piala Dunia 2006. Dia bergabung dengan Burnley sejak Januari 2016, musim lalu ia mencatatkan tiga penampilan di ajang Liga Primer Inggris.

Paul Robinson England

ROBINSON | A super save at Turf Moor to deny Sergio Agüero. We send our thanks and best wishes to Paul Robinson, following his retirement. pic.twitter.com/PlXHkWsqmU

— Burnley FC (@BurnleyOfficial) 17 July 2017

SIMAK JUGA: Star Sixes – Michael Owen & Steven Gerrard Cetak Gol

Kiper berusia 37 tahun yang mengawali karirnya di Leeds United sebelum bermain untuk Tottenham Hotspur dan Balckburn Rovers itu telah mendapatkan tawaran untuk memperpanjang kontrak di Turf Moor tapi ia justru memilih gantung sepatu.

“Sayangnya cedera punggung saya kembali kambuh jelang berakhirnya musim lalu dan membuat saya tidak siap menjalani musim baru,” ungkap Robinson dalam pernyataan resminya.

Paul Robinson confirms retirement after back problem ends Burnley stay. Read: https://t.co/bOyBhjsagg

— Burnley FC (@BurnleyOfficial) 17 July 2017

“Setelah mempertimbangkan berbagai hal saya memutuskan untuk mengumumkan pensiun. Saya sangat beruntung bisa bermain dalam permainan yang saya cintai selama bertahun-tahun dan menjadikannya sebagai karir saya.”

“Untuk sementara waktu saya ingin menghabiskan waktu bersama keluarga dan melihat berbagai pilihan yang tersedia bagi saya.”

SIMAK JUGA: Taklukkan Portugal, Inggris Juara Euro U-19

“Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh keluarga dan teman yang telah memberikan dukungan sepanjang karir saya sebagai pemain.”

“Saya merasa sanga beruntung bisa bermain untuk empat klub sepakbola yang sangat spesial dan negara saya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada setiap suporter dan staf yang telah membangun hubungan spesial dengan saya.”