Carlo Ancelotti: Loyal, Gianluigi Donnarumma Bisa Jadi Penerus Gianluigi Buffon

Carlo Ancelotti menilai Gianluigi Donnarumma akan menjadi penerus Gianluigi Buffon bila bertahan dengan AC Milan.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Pelatih Bayern Munich Carlo Ancelotti menilai adalah langkah cerdas bagi Gianluigi Donnarumma bila akhirnya memilih bertahan dengan AC Milan.

Seperti diketahui, saga transfer penjaga gawang belia penuh bakat itu terus bergulir sepanjang musim panas ini. Namanya dihubungkan dengan beberapa klub elite Eropa, salah satunya Real Madrid.

Namun di tengah spekulasi, manajemen Rossoneri juga tengah mengupayakan agar sang pemain tetap mengabdi bagi klub musim depan.

Kabar terbaru menyebut, Donnarumma hampir pasti mencapai kesepakatan perihal kontrak baru baginya, di mana negosiasi terbaru sudah dimulai sejak pekan lalu.

SIMAK JUGA: Donnarumma Didesak Tuntaskan Pendidikan SMA

Bagi Ancelotti, Donnarumma akan mengambil keputusan yang tepat jika bertahan di Milan.

“Keputusan final adalah yang paling tepat, Milan adalah tim yang melambungkan namanya. Klub ini jadi lingkungan yang ideal baginya. Dia ingin mencapai target tinggi dengan Rossoneri. Semua tergantung pada dia, apakah akan mengambil warisan [Gianluigi] Buffon,” papar Ancelotti, yang merupakan legenda Milan.

Dalam kesempatan itu, Ancelotti juga menyampaikan prediksinya apakah Milan bisa kembali menjadi tim kompetitif dan menyaingi Juventus untuk memerebutkan Scudetto musim depan.

“Juventus masih menjadi nomor satu favorit, tapi Inter dan Milan berada di sana [untuk bersaing]. Milan telah banyak mengubah dan rekrutan-rekrutan mereka sungguh cerdas. Mereka tidak mendatangkan pemain dengan harga €100 juta. Tapi berinvestasi pada banyak pemain,” tambahnya.