Carlo Ancelotti: James Rodriguez Bukan Pengganti Thomas Muller

Pelatih Bayern Munich tersebut membantah kabar yang menyebut kedatangan James bisa membuat Muller tersingkir.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Carlo Ancelotti menegaskan kedatangan James Rodriguez di Bayern Munich bukan dipersiapkan sebagai pengganti Thomas Muller.

Pemain timnas Kolombia itu telah resmi bergabung sebagai pemain pinjaman untuk dua tahun di Bayern bulan ini, setelah ia kesulitan mendapatkan tempat di tim inti Real Madrid.

James akan kembali dilatih oleh Ancelotti, pelatih yang merekrutnya ke Real Madrid dari AS Monaco setelah bersinar di Piala Dunia 2014, kala itu ia berhasil meraih sepatu emas.

Sementara itu setelah berhasil mencetak 20 gol di ajang Bundesliga Jerman 2015/16, Muller nampak kesulitan menampilkan performa terbaiknya, musim lalu ia hanya mencetak lima gol dalam 29 penampilannya.

SIMAK JUGA: James Rodriguez Senang Dengan Debutnya Bersama Bayern Munich

Thomas Muller - Bayern

Ketika ada opini yang menyebut James dipersiapkan untuk menjadi pengganti Muller, Ancelotti dengan tegas membantahnya.

“Jelas kami tidak merekrut James untuk menggantikan Thomas Muller,” kata pelatih asal italia itu seperti dikutip dari Goal Internasional, jelang laga kontra Arsenal dalam ajang International Champions Cup di Shanghai Rabu (19/7).

“Jika Anda berpikir seperti itu, Anda bisa berpikir ia akan menggantikan Thiago [Alcantara] karena ia bermain di tengah. Dia bisa bermain di kanan atau kiri jadi ia juga bisa saja menggantikan [Arjen] Robben atau [Franck] Ribery.”

“Terkadang saya memainkannya sebagai gelandang jadi dia juga bisa menggantikan [Corentin] Tolisso dan [Arturo] Vidal. Kami tidak merekrut James untuk menggantikan siapapun. Kami merekrutnya untuk menambah kekuatan tim.”

*NO GALLERY* Carlo Ancelotti Thomas Müller FC Bayern München

“Dia adalah pemain bagus. Saya tahu tentang kualitas dan kepribadiannya. Saya pikir dia bisa membantu kami. James paham jika dia tidak layak bermain dia tidak akan bermain. Dia akan berada di bangku cadangan seperti yang banyak pemain lain lakukan.”

“Kami memiliki banyak kompetisi dan itu bagus untuk tim. Dia tidak memiliki jaminan untuk bermain. Jika dia layak bermain dia akan bermain. Jika tidak, dia akan berada di bangku cadangan.”

Muller yang berada di samping Ancelotti dalam konferensi pers yang berlangsung Selasa (18/7) juga menanggapi pertanyaan itu dengan tenang.

SIMAK JUGA – Douglas Costa: Saya Tidak Punya Masalah Dengan Carlo Ancelotti

“Pertanyaan yang sangat menarik. Saya tahu ini akan menjadi berita utama dan karena itu kami berada di sini untuk menjawab rumor tersebut,” ujar penyerang timnas Jerman itu.

“Dengan adanya James kami memiliki lebih banyak pilihan. Dia gelandang yang bagus dan akan memberikan dukungan kepada tim.”

“Pelatih kami sangat senang ia bisa bergabung dengan kami dan dia akan memiliki lebih banyak pilihan. Dia adalah pemain yang sangat bagus, dan akan meningkatkan kualitas secara keseluruhan serta membantu kami mencapai lebih banyak target.”