Carlo Ancelotti: Corentin Tolisso Pas Gantikan Xabi Alonso

Sang pelatih meyakini Corentin Tolisso merupakan sosok ideal untuk menutup lubang yang ditinggalkan Xabi Alonso di lini tengah Bayern.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Arsitek Bayern Munich Carlo Ancelotti mengalamatkan sanjungan kepada rekrutan baru tim, Corentin Tolisso, yang diyakininya merupakan sosok ideal untuk menutup lubang yang ditinggalkan Xabi Alonso.

Sebagaimana diketahui, Alonso gantung sepatu di akhir kampanye 2016/17 dan The Bavarians memutuskan merogoh €41,5 juta demi mengakuisisi Tolisso dari Olympique Lyon pada jendela transfer musim panas ini. Biaya tersebut menjadikan pemuda Prancis 22 tahun itu pembelian termahal dalam sejarah klub.

Ketua eksekutif Karl-Heinz Rummenigge sebelumnya menyatakan kedatangan Tolisso – transfer keempat Bayern di bursa terkini setelah Niklas Sule, Sebastian Rudy, dan Serge Gnabry – merupakan permintaan langsung dari Ancelotti, dan sang pelatih kini memujinya sebagai gelandang komplet dan salah satu yang terbaik.

SIMAK JUGA: Tolisso Ingin Buktikan Kelayakan Banderolnya

“Tolisso adalah gelandang yang sangat bagus menurut kami. Dia salah satu gelandang terbaik di bursa,” ucap pelatih asal Italia ini.

“Dia gelandang yang sangat komplet, dengan passing bagus ke depan dan pengambilan posisinya amat baik secara defensif dan menurut saya dia juga punya banyak kesempatan untuk berkembang.”

“Dia masih muda, dia telah tampil baik di Lyon, tetapi saya rasa ia bisa berkembang lebih jauh bersama kami. Dia akan melengkapi lini tengah kami.”

“Saya pikir Tolisso juga memiliki profil yang bagus untuk menggantikan pemain seperti Alonso,” pungkasnya.