Carlo Ancelotti Bujuk Renato Sanches Jadi Milanisti

Belum ada progres transfer Sanches ke San Siro, namun Ancelotti berusaha menjadikannya sebagai fans Milan terlebih dulu.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Di tengah kabar kepindahan Renato Sanches ke AC Milan, pelatih Bayern Munich Caro Ancelotti mengaku sedang berupaya untuk menjadikan gelandang belianya itu sebagai Milanisti.

CEO The Bavarians Karl-Heinz Rummenigge di awal pekan ini membenarkan kabar ketertarikan Milan terhadap Sanches, meski sejauh ini belum ada progres berarti. Milan dilaporkan mengajukan tawaran pinjaman dua musim berbiaya €7 juta dan opsi membelinya senilai €40 juta pada 2019.

SIMAK JUGA: Bayern: Milan Mau Renato Sanches

Jika kepindahan itu terlaksana, Sanches bakal menjadi rekrutan ke-11 Milan di musim panas ini. Ancelotti, yang merupakan eks pemain dan pelatih Milan, memuji aktivitas transfer mantan klubnya itu sekaligus memberi isyarat kuat bahwa ia sedang berupaya membujuk Sanches untuk berlabuh ke San Siro.

“Milan sejauh ini menjalani bursa transfer yang bagus. Mereka membeli banyak pemain dan dampak dari pemilik baru [Li Yonghong] sangat terasa,” ungkap Ancelotti dalam jumpa pers jelang duel Bayern versus Milan dalam turnamen pramusim International Champions Cup di Shenzhen, Sabtu (22/7).

“Saya harap mereka bisa sukses di musim depan. Saya berhubungan baik dengan [pelatih Milan Vincenzo] Montella dan saya rasa kinerjanya sudah bagus di musim lalu. Mereka bakal memiliki tim yang lebih baik dan akan bertarung untuk Scudetto di musim depan. Milan memang sudah berubah banyak, tetapi saya akan selalu mendukung Milan.”

Renato Sanches Bayern München 28012017

“Sanches? Saat ini dia masih bersama kami, tetapi saya juga berupaya untuk menjadikannya sebagai penggemar Milan. Namun untuk saat ini, belum ada kabar baru tentang dirinya,” jelasnya.

Sanches, 19 tahun, kesulitan bermain reguler dalam musim debutnya di Allianz Arena. Ia diboyong dari Benfica seharga €35 juta pada musim panas lalu di mana harga tersebut berpotensi melejit hingga €80 juta tergantung performa sang pemain.