Cara Michael Keane Tolak Godaan Balik Ke Manchester United

Sebelum memilih bergabung ke Everton, sang bek sentral mengaku sempat mempertimbangkan kembali ke Old Trafford.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Everton baru saja mengamankan bek sentral berbakat milik Burnley, Michael Keane, dengan uang tebusan £30 juta. Namun sebelum memutuskan pindah ke Everton, Keane mengaku sempat tergoda untuk kembali ke klub lamanya, Manchester United.

United memang bukan tempat yang asing bagi Keane, mengingat ia pernah berstatus sebagai penggawa Setan Merah selama empat tahun kendati hanya sanggup tampil sebanyak lima kali. Selepas dijual ke Burnley, performa Keane meningkat pesat sehingga membuat United kepincut untuk memulangkannya di musim panas ini.

SIMAK JUGA: RESMI: Everton Datangkan Keane

Keane menyebut kesempatan berkarier kembali di Old Trafford itu sebagai sebuah “godaan”, namun ia berhasil menolaknya setelah melakukan pertimbangan masak-masak dan juga karena prospek dilatih oleh Ronald Koeman.

“Tentu saja itu [kembali ke United] adalah sebuah godaan. United adalah klub masa kecil saya, namun terkadang Anda harus bisa melepas rasa cinta itu,” ungkap Keane seperti dikutip Sky Sports setelah merampungkan kepindahannya ke Goodison Park, Selasa (7/4).

Michael Keane - Manchester United

“Saya juga merasa klub ini [Everton] adalah tempat terbaik bagi saya untuk meneruskan dan mengembangkan karier. Klub ini punya sejarah besar dan basis fans yang hebat. Saya tidak sabar untuk memakai seragam Everton dan bermain membela klub ini.”

“Saya juga merasa beruntung bisa dilatih manajer [Koeman], karena dia juga berposisi sama dengan saya. Dia adalah salah satu bek sentral yang berkelas, jadi dia bisa mengajari saya banyak hal,” imbuh bek berusia 24 tahun ini.

Sejauh ini, Keane sudah mengemas 57 penampilan di Liga Primer Inggris dan juga mampu mencatatkan dua caps bagi timnas senior Inggris.