Brylian Aldama Bertekad Perbaiki Performa Di Pra Piala Asia U-16 2018

Brylian pun semringah bisa membawa Indonesia U-16 menang atas


LIPUTAN   MUHAMAD RAIS ADNAN    DARI   CHONBURI   


Tim nasional (timnas) Indonesia U-16 berhasil menuai kemenangan atas Singapura U-16, skor 2-0, pada laga terakhir grup A Piala AFF U-15 2017 di Stadion IPE Chonburi Campus 2, Senin (17/7) petang. Dua gol kemenangan Indonesia U-16 diborong gelandang Brylian Neghieta Dwiki Aldama pada menit ke-55 dan 61.

Brylian pun semringah akhirnya bisa membawa tim Garuda Asia meraih kemenangan perdana di Piala AFF U-15 2017. Seperti diketahui sebelumnya, skuat yang dilatih Fakhri Husaini itu selalu mendapatkan hasil minor di ajang ini.

Mereka hanya bermain imbang 2-2 dengan Myanmar, kalah dari Thailand (1-0), Australia (7-3), dan Laos (3-2). “Alhamdulillah saya bisa mencetak dua gol, sehingga membuat tim menang. Semoga hasil ini bisa membuat masyarakat Indonesia dan para pelatih senang, setelah hasil buruk kami di laga sebelumnya,” ujar Brylian, saat ditemui Goal Indonesia selepas laga.

SIMAK JUGA: Menang, Fakhri Sebut Timnas U-16 Masih Belum Tampil Sesuai Harapan

Di samping itu, pemain yang menimba ilmu sepakbola di Chelsea Soccer School tersebut juga bertekad untuk memperbaiki performanya jika terpilih masuk skuat Pra Piala Asia U-16 2018. Memang, Fakhri sebelumnya sudah mengungkapkan bahwa dirinya bakal melakukan promosi-degradasi pemain selepas Piala AFF U-15 2017.

SIMAK JUGA: Pelatih Singapura Akui Timnya Kalah Kelas Dari Timnas Indonesia U-16

“Misalnya kalau saya dipercaya sama coach Fakhri lagi, saya akan lebih giat lagi berlatih, menutupi kekurangan saya yang kurang baik. Memang banyak yang harus diperbaiki di tim ini seperti jangan panik kalau main, passing harus lebih berani, menguasai bola juga harus lebih berani,’ jelasnya. 

Rencananya, rombongan Indonesia U-16 akan kembali bertolak ke Tanah Air, Selasa (18/7) petang, dari Bangkok dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada malam harinya. Selanjutnya, mereka akan dipulangkan ke daerah masing-masing, dan yang terpilih kembali bakal menjalani pemusatan latihan di Cijantung, Jakarta Timur. 
 

Footer Goal Indonesia Instagram