Bos Aston Villa Konfirmasi Kedatangan John Terry

Dalam beberapa jam ke depan, Terry segera diumumkan sebagai pemain baru Villa setelah pemilik klub membocorkan kesepakatan ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


John Terry telah bergabung ke tim divisi Championship Aston Villa secara gratis, demikian yang diumumkan oleh pemilik klub Dr. Tony Xia melalui Twitter.

Terry telah dilepas Chelsea di musim panas ini setelah kontraknya habis yang sekaligus mengakhiri kiprah panjang nan sukses selama 21 tahun di Stamford Bridge.

Meski sudah berumur 36 tahun, Terry masih menarik banyak minat dari sejumlah klub seperti Bournemouth, Birmingham City, Swansea City, West Bromwich Albion, hingga Galatasaray sebelum akhirnya Villa memenangi perburuan sang bek sentral veteran sebagaimana dikonfirmasi oleh Xia.

SIMAK JUGA: Perpisahan Tepat Waktu John Terry

“Selamat datang JT di kota Birmingham, di Aston Villa. Segera diumumkan dalam waktu dekat,” tulis Xia di akun Twitter miliknya, Senin (3/7).

Sejumlah laporan di Inggris mengabarkan, Terry bakal menyepakati kontrak satu tahun di Villa Park dan juga berpotensi mendapat bonus £4 juta jika Villa berhasil promosi ke Liga Primer Inggris.

Di klub barunya ini, Terry akan dilatih oleh Steve Bruce, eks pemain Manchester United yang telah malang melintang melatih sejumlah klub Inggris seperti Hull City, Sunderland, dan Wigan Athletic.