Borussia Dortmund Lepas Matthias Ginter Ke Borussia Monchengladbach

Matthias Ginter akan segera menjalani tes medis untuk menuntaskan kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Borussia Monchengladbach, Selasa (4/7).


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Borussia Monchengladbach telah mengumumkan perekrtutan Matthias Ginter dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai €17 juta.

Bek yang turut menjadi bagian dari skuat timnas Jerman saat menjuarai Piala Dunia 2014 itu telah menyepakati kontrak empat tahun dengan Gladbach dan akan menuntaskan proses kepindahannya setelah menjalani tes medis, Selasa (4/7).

BREAKING: @MatzeGinter will join #Borussia from @BVB later today, subject to a medical. #Fohlenelf pic.twitter.com/H8TzbdO7Xn

— Gladbach (@borussia_en) 4 July 2017

Dortmund dikabarkan akan menerima bayaran yang bisa meningkat hingga €20 juta.

Ginter, yang sukses menjuarai DFL-Supercup dan DFB-Pokal bersama Dortmund, akan diperkenalkan dalam sesi konferensi pers pada Selasa.

SIMAK JUGA: Pierre-Emerick Aubameyang Dilepas Asalkan Peminat Penuhi Syarat Ini

Total bek berusia 23 tahun itu tampil dalam 42 laga di semua kompetisi bersama Dortmund musim lalu, termasuk bermain penuh 90 menit saat meraih kemenangan di final DFB-Pokal kontra Eintracht Frankfurt.

Matthias Ginter Borussia Dortmund 26102016

Perekrutan Omer Toprak dari Bayer Leverkusen telah membuat masa depan Ginter di Dortmund diragukan, sehingga ia menarik perhatian dari beberapa klub termasuk Gladbach, Tottenham Hotspur, dan Liverpool. 

“Matthias Ginter memberi tahu kami keinginannya untuk hengkang dari klub karena kompetisi di lini belakang kami, dan kami memenuhi keinginannya,” ujar direktur olahraga Dortmund Michael Zorg kepada situs resmi klub.