Bikin Ulah Di Tiongkok, Chelsea Pulangkan Kenedy

Kenedy dicemooh fans setelah mengunggah Instastory berisi ejekan kepada Tiongkok.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Pemain belia Chelsea Kenedy terpaksa dipulangkan ke Inggris dan harus mengakhiri tur pramusim the Blues di Asia lebih awal setelah mengunggah komentar ofensif tentang Tiongkok melalui media sosial.

Kampiun Liga Primer Inggris tersebut mengonfirmasi kepulangan Keneny dengan pernyataan bilingual: “Chelsea FC dapat mengonfirmasi Kenedy telah kembali ke Britania Raya dan tidak akan ambil bagian dalam tur pramusim klub di Asia.”

Pemain Brasil kelahiran 21 tahun silam itu mendapat sorakan ketika laga Chelsea melawan Arsenal di Beijing pada Sabtu lalu, setelah ia mengunggah ejekan kepada Tiongkok via InstaStory di akun pribadinya.

SIMAK JUGA: Gara-Gara Kenedy Chelsea Bisa Diboikot Di Tiongkok

Chelsea telah mengajukan permintaan maaf pada Minggu, mengatakan pemain tersebut mendapat teguran keras dari klub. Kenedy sendiri sudah lebih dulu menyatakan maag, sebagaimana dilansir laman resmi klub.

“Saya ingin meminta maaf kepada orang-orang Tiongkok. Bukan niat saya menghina atau menyerang siapa pun dan sekarang saya sadar komentar saya benar-benar tidak pantas.”

Kenedy sempat ikut terbang dengan skuat the Blues ke Singapura, di mana skuat Antonio Conte berhadapan dengan Bayern Munich dan Inter Milan, namun pada Selasa (25/7) pihak klub mengonfirmasi Kenedy telah dipulangkan.