Bhayangkara FC Ingin Regulasi Pemain U-23 Benaran Dihapus

Saat ini regulasi tersebut hanya ditangguhkan dari 3 Juli sampai 30 Agustus 2017.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


Keputusan penangguhan regulasi pemain U-23 di Liga 1, disambut postif Bhayangkara FC. Skuat asuhan Simon McMenemy tersebut merasa langkah yang diambil operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah tepat.

LIB menerbitkan surat bernomor 155/LIB/VI/2017 yang isinya regulasi pemain U-23 akan ditangguhkan mulai 3 Juli hingga 30 Agustus 2017. Tak hanya itu saja, melainkan pergantian pemain yang awalnya lima diubah jadi tiga kali di setiap pertandingan.

SIMAK JUGA: Evan Dimas Bersiap Investasi Rumah

Alasan tidak diberlakukannya aturan tersebut agar klub-klub yang para pemainnya dipanggil ke timnas Indonesia U-22 dapat tetap bermain maksimal. Sebab, distribusi pemanggilan pemain tak merata dalam setiap klub. 

Akan tetapi Bhayangkara FC berharap kebijakan tersebut tidak sementara waktu saja diberlakukan. Mengingat, kompetisi yang ada di dunia tak ada yang menerapkan peraturan harus memainkan pemain U-23 dalam setiap laga.

“Kami sepakat. Sayangnya ini temporer. Harusnya sepakbola profesional para pemainnya harus bersaing untuk mendapatkan tempat di starting eleven. Tidak peduli senior atau U-23,” kata corporate secretary Bhayangkara FC Rahmad Sumanjaya saat dihubungi.

Footer Goal Indonesia Instagram