Bersinar Di Timnas Jerman, Joshua Kimmich Inginkan Posisi Inti Di Bayern Munich

Kimmich nampak bahagia berada di Bayern Munich tapi jaminan terkait posisi inti tetap menjadi yang paling penting bagi pemain timnas Jerman tersebut.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Full-back Bayern Munich Joshua Kimmich merasa sangat puas bisa berada di klubnya tapi ia menginginkan posisi reguler sebagai starter di bawah arahan Carlo Ancelotti musim depan.

Masa depan pemain timnas Jerman itu sempat diragukan jelang berakhirnya musim 2016/17 setelah ia mengeluh karena jarang mendapat kesempatan tampil sebagai starter.

Komentar itu membuat ia masuk dalam spekulasi yang mengarah pada kemungkinan reuni dengan mantan pelatihnya di Bayern Pep Guardiola yang kini menangani Manchester City, sementara Manchester United dan Atletico Madrid juga turut dikaitkan dengan rumor kepindahannya tersebut.

Kimmich, yang telah terbiasa bermain sebagai bek maupun gelandang di Bayern, percaya dia telah berada di salah satu klub terbesar di dunia dan ia sangat ingin bisa menjadi pemain inti untuk musim depan dan seterusnya. 

SIMAK JUGA: Joshua Kimmich Siap Bermain Di Posisi Mana Pun Termasuk Kiper

“Dalam dua tahun terakhir, saya mendapatkan lebih banyak menit bermain dibanding beberapa pemain lain. Saya pikir, saya telah mengembangkan permainan saya dan Bayern adalah satu dari tiga klub terbaik di dunia,” ujar Kimmich kepada L’Equipe.

“Beberapa pemain punya kesempatan untuk menjadi bagian dari klub ini. Hal yang fantastis bisa menjadi bagian dari Bayern.”

“Hal yang terpenting sekarang adalah bermain. Untuk saat ini saya lebih memilih bermain sebagai bek kanan ketimbang berada di bangku cadangan.”

Joshua Kimmich Philipp Lahm Bayern Munich

Presiden Bayern Uli Hoeness pekan lalu mengatakan, Kimmich telah menjadi pemain yang lebih baik sejak klub menegaskan dia adalah suksesor Philipp Lahm di tim tersebut pada musim depan, setelah sang kapten pensiun Mei lalu.

Kimmich bermain dalam 40 alga di semua kompetisi musim lalu. Pemain berusia 22 tahun itu merasa telah meningkatkan kemampuannya dalam bermain sebagai full-back setelah rutin bermain di posisi tersebut saat memperkuat timnas Jerman.

SIMAK JUGA – Joachim Low: Julian Draxler Dan Joshua Kimmich Belum Pemain Kelas Dunia

“Saya bermain sebagai gelandang di Bayern dan bek kanan di tim nasional. Setiap dua bulan saya harus terbiasa dengan posisi tersebut. Tapi saya merasa kemampuan saya dalam bermain sebagai bek kanan semakin baik berkat waktu yang saya habiskan bersama tim nasional,” ungkapnya.

Kimmich menjadi salah satu pemain Jerman yang menampilkan performa hebat di ajang Piala Konfederasi 2017 yang berlangsung di Rusia.

Sang juara dunia akan menghadapi Cile di final yang akan berlangsung di St Petersburg Minggu (2/7).