Bersiaplah Untuk Kejuaraan Sepakbola Freestyle Eropa!

Goal akan menayangkan kompetisi ini secara langsung dari Manchester, di mana para freestyler terbaik Eropa siap bersaing memperebutkan titel.


OLEH   DEDE SUGITA     Ikuti di twitter


Pada 3 September mendatang, para pesepakbola freestyle terbaik Eropa akan bersaing di European Freestyle Football Championships alias Kejuaraan Sepakbola Freestyle Eropa di Manchester. Goal akan hadir di sana, menayangkan kompetisi ini secara langsung lewat streaming di Facebook.


AJANG APA INI?


European Freestyle Football Championships adalah kompetisi tahunan di mana lebih dari 100 atlet freestyle terbaik Eropa bersaing untuk dinobatkan sebagai yang nomor satu. Tahun ini kompetisi diadakan di Manchester’s Central Convention Complex dan mencakup kategori pria dan wanita, juga kompetisi yang melibatkan tim berisikan dua pemain.


SEBERAPA BESAR SEPAKBOLA FREESTYLE?


Olahraga sepakbola freestyle kini telah merambah 106 negara di seluruh dunia, dengan beberapa aksi paling memikat ditemukan di Eropa. Polandia saja memiliki lebih dari 400 atlet yang mampu melakukan hal-hal gila dengan bola sepak. 


SIAPA AKAN ADA DI SANA?


European Freestyle Football

Jawara Eropa tahun lalu, Erlend Fagerli dari Norwegia, bakal datang ke Manchester untuk berusaha mempertahankan titelnya. Ia akan bersaing dengan lebih dari 100 atlet dari seanterop Eropa, termasuk freestyler wanita profesional pertama dari Britania Raya dan Irlandia, Liv Cooke, serta Lukasz Chwiedu dari Polandia, yang merupakan kampiun Eropa edisi 2010 dan 2013.

Tobias Brandal Busaet (Norwegia), yang menjadi juara pada 2015 dan tampil sebagai runner-up tahun lalu, juga akan ambil bagian.

Atlet-atlet lain yang telah dikonfirmasikan kedatangannya di antaranya adalah Brynjar Fagerli dari Norwegia (kakak dari sang juara bertahan, Erlend), Maarten van Luit dan Jasmijn Janssen dari Belanda, Anders Borg dari Denmark, Jamie Knight dari Irlandia Utara, Javi Sanz Aguilar dari Spanyol, Szymon Skalski dari Polandia, dan freestyler Slowakia Lucia Kevicka.


BAGAIMANA CARA MENONTON KOMPETISI INI?


European Freestyle Football Championships diadakan di Soccerex Football Festival dan tiket masuknya gratis. Kalau Anda tak bisa pergi ke Manchester, Goal akan menayangkan event ini secara langsung dan eksklusif lewat streaming di Facebook.


JADWAL


European Freestyle Football

Berikut ini jadwal untuk putaran final:

13:00-14:00: Male Battles (Babak 32 Besar)
14:45-14:55: Female Battles (Semi-Final)
15:30-15:45: Double Routines (Final)
16:15-16:55: Male Battles (Babak 16 Besar)
17.15-18:00: Male Battles (Perempat-Final, Semi-Final, dan Final)


APA ITU SOCCEREX FOOTBALL FESTIVAL?


Soccerex Football Festival adalah sebuah ajang selebrasi untuk freestyle dan sepakbola jalanan dan bisa dihadiri secara gratis.

Selain mengadakan European Freestyle Football Championships, festival ini juga akan menggelar World Street Soccer Championships (Kejuaraan Dunia Sepakbola Jalanan), di mana para pesepakbola jalanan terbaik di dunia bersaing dalam tim berisikan tiga orang di dalam sebuah kandang besi untuk memperebutkan titel Juara Dunia! Gol penting, tetapi yang utama dalam sepakbola jalanan adalah bermain dengan gaya.

Soccerex Football Festival juga mencakup Skills School Zone yang memberikan kesempatan kepada para pemain amatir untuk menunjukkan skill mereka sekaligus mempelajari trik-trik baru dari ajang ini. Temukan lebih jauh di situs festival ini.


APA ATURANNYA?


Kompetisi utama dilangsungkan dalam format duel, meliputi serangkaian head-to-head, ronde satu lawan satu berdurasi 3 menit, di mana masing-masing kontestan memiliki tiga ronde 30 detik untuk mengalahkan lawan. Panel juri ahli akan menilai orisinalitas, kontrol, dan tingkat kesulitan dari gerakan yang diperagakan dan semua diiringi musik yang dimainkan oleh seorang DJ.

Untuk keterangan lebih detail tentang peraturan turnamen, kunjungi situs resmi Freestyle Football Competition.