Beppe Marotta: Motivasi Leonardo Bonucci Menurun

CEO Juve ini yakin klub telah membuat keputusan tepat melepas bek senior tersebut ke Milan musim panas ini.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Leonardo Bonucci dibiarkan meninggalkan Juventus dan gabung AC Milan karena motivasinya untuk bertahan dengan kampiun Serie A itu telah berkurang, demikian ditegaskan CEO klub Giuseppe Marotta.

Milan secara mengejutkan mengakuisisi Bonucci bulan ini, di tengah kesibukan mereka belanja pemain sepanjang musim panas. Bek tengah andalan timnas Italia tersebut mengatakan, dicoret dari skuat Liga Champions melawan Porto menjadi “puncak perselisihan” setelah hubungannya dengan klub dan pelatih Massimiliano Allegri memanas.

Namun, Marotta memberikan penjelasan lain, sebagaimana ia ungkap kepada Sky Sport Italia: “Dengan Bonucci kami menerima keinginan personal dan profesionalnya, yang mana gabung Milan.

“Ada perasaan ia akan pergi. Ini bukan soal insiden tersebut, namun motivasi yang menurun.

SIMAK JUGA: Alasan Morata Tolak Milan

“Kami sadar, mempertahankan pemain sementara itu bertentangan dengan keinginannya akan kontraproduktif.”

Meski ditinggal salah satu aset terbaik di lini belakang, Marotta optimistis I Bianconeri akan mampu mengatasi kepergian Bonucci.

“Individu telah pergi, tapi masih banyak yang bertahan dan ada beberapa pemain muda berbakat di sini. Kami telah memperhitungkan risikonya.

“Saya yakin, karena kami memiliki kelompok defender yang sangat tangguh. Dan seperti Bonucci yang gabung dari Bari dan menjadi pemain besar dengan Juventus, kami memiliki beberapa pemain muda menarik yang siap melakukan hal sama.”