Benjamin Mendy: Saya Selalu Ingin Gabung Manchester City

Rekrutan keenam Manchester City di bursa transfer kali ini tersebut mengatakan sudah memutuskan klub tujuannya sejak beberapa pekan yang lalu.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Rekrutan terbaru Manchester City Benjamin Mendy mengatakan telah memutuskan ingin bergabung dengan The Citizens tepat setelah Ligue 1 Prancis berakhir.

Bek berusia 23 tahun itu telah menuntaskan proses transfernya ke tim asuhan Pep Guardiola pada Senin (24/7) dengan nilai transfer yang kabarnya mencapai £52 juta, angka tersebut membuatnya tercatat sebagai pemain bertahan termalah di dunia.

Mendy, yang kini sudah resmi menandatangani kontrak lima tahun di Etihad Stadium, telah dikaitkan dengan City cukup lama dan ia mengaku memang sudah sangat ingin mewujudkan kepindahan tersebut.

“Saya sangat bangga, ini adalah yang saya inginkan sejak awal,” ujar pemain timnas Prancis, yang kini resmi menjadi rekrutan keenam City di bursa transfer musim panas ini, kepada situs resmi City.

SIMAK JUGA – RESMI: Benjamin Mendy Gabung Manchester City

Benjamin Mendy Monaco Ligue 1

“Setelah kompetisi berakhir, saya berbicara dengan keluarga dan sudah sangat jelas di pikiran saya, saya ingin gabung Manchester City. Saya sangat senang dengan kepindahan ini.”

“Saya pikir saya adalah orang yang tepat untuk skuat mereka. Saya bisa beradaptasi dengan mudah. Terdapat beberapa pemain yang telah bertukar email dengan saya, saya telah mengenal mereka sejak beberapa tahun lalu.”

“Hal yang bagus menjadi rekrutan keenam, itu artinya mereka memiliki skuat yang hebat dan sedang mencoba untuk meningkatkan itu. Artinya Manchester City akan memiliki skuat yang kompetitif.”

Mendy mencatatkan 11 assist di semua kompetisi untuk AS Monaco musim lalu dan melepaskan umpan silang lebih banyak dari para pemain lain di Liga Champions saat membawa timnya melaju ke semi-final.

SIMAK JUGA – RESMI: Manchester City Dapatkan Danilo

GFXID - Benjamin Mendy, Monaco

Mantan pemain Marseille itu percaya pada talentanya dalam melakukan serangan akan cocok dengan permainan City dan Liga Primer Inggris.

“Saya bisa memberikan banyak kreativitas dalam pertandingan, saya bisa menawarkan solusi berbeda, saya suka bermain sebagai full-back dan memberikan assist untuk para penyerang,” tambahnya.

“Saya selalu mempertimbangkan Liga Primer sebagai yang terbaik di Eropa. Saya suka intensitasnya, selalu ada pola pikir untuk menyerang dalam tim seperti ini, yang bermain menguasai bola.”

“Merupakan impian saya sejak kecil untuk bisa bermain di Liga Primer dan saya akan melakukan segalanya untuk menikmatinya.”