Benjamin Mendy Bersiap Jadi Bek Termahal Dunia

Bek kiri AS Monaco itu disinyalir segera jadi bek termahal dunia mengangkangi Kyle Walker, dengan dirinya segera hijrah ke Manchester City.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Rumor bakal hijrahnya Benjamin Mendy ke Manchester City makin dekati kenyataan, setelah bek kiri internasional Prancis tersebut tak ikut dalam tur pramusim AS Monaco.

Dilaporkan Sky Sports, City kemudian disebut sudah melakukan langkah konkret untuk memboyong Mendy dari Stade de Louis II.

SIMAK JUGA: City Segera Tawar Mendy

The Citizens ditengarai telah melempar tawaran resmi pada Tim Merah Putih, untuk merekrut Mendy di harga fantastis sebesar £52 juta.

Nilai itu bisa bertambah menjadi £55 juta bergantung pada bonus penampilan dan performa. Artinya Mendy bakal menjadi bek termahal dunia, mengalahkan calon rekan setimnya, Kyle Walker.

SIMAK JUGA: Mendy Tak Ikut Pramusim City

Walker yang baru beberapa hari berkostum City setelah pindah dari Tottenham Hotspur, merupakan bek termahal dunia terbaru. Dia diboyong dengan harga £50 juta, yang punya potensi bonus hingga total mencapai nilai £53 juta.

City sendiri sudah tiga kali memecahkan rekor transfer bek termahal dunia, lewat Nicolas Otamendi, John Stones, dan tentunya Walker. Apakah Mendy jadi sosok berikutnya? Layak kita nantikan.