Bekuk Spanyol, Jerman Kampiun Euro U-21

Mitchell Weiser menjadi pahlawan kemenangan Jerman di final Euro U-21 setelah sundulannya menaklukkan gawang Spanyol.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Jerman sukses menjadi juara Euro U-21 tahun ini setelah memetik kemenangan tipis 1-0 atas Spanyol dalam partai final yang berlangsung di Stadion Jozef Pilsudski, Sabtu (1/7) dini hari WIB.

Spanyol sebenarnya menatap laga final dengan status sebagai favorit, dengan skuat yang bermaterikan deretan pemain seperti Marco Asensio, Saul Niguez dan Gerard Deulofeu sebelumnya mengandaskan perlawanan Italia di semi-final.

Pelatih Slowakia U-21 Tuduh Jerman & Italia Main Mata

Namun pertahanan solid yang sudha ditunjukan Jerman, yang lolos ke final setelah menyingkirkan Inggris melalui adu penalti, sejak awal turnamen yang berlangsung di Polandia tersebut mampu menetralisir segala bentuk serangan Spanyol selama 90 menit permainan.

Kepiawaian Julian Pollersbeck di bawah mistar mengamankan gawang Jerman dari serbuan para penggawa Spanyol dan bintang muda Hertha Berlin, Mitchell Weiser muncul sebagai pahlawan kemenangan timnya setelah mengemas gol tunggal lewat sundulan.

Perayaan juara skuat yang dilatih Stefan Kuntz tersebut merupakan yang kedua kalinya dalam sejarah turnamen sejak terakhir kali mereka sukses mengangkat trofi pada edisi 2009 lalu di Swedia.