Bayern Munich Pinjamkan Serge Gnabry Ke Hoffenheim

Die Roten mengonfirmasi jika transfer ini merupakan murni keinginan pribadi Gnabry.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Baru sebulan bergabung Bayern Munich, Serge Gnabry dipastikan akan menghabiskan musim 2017/18 di klub lain. Itu setelah Gnabry memilih pindah ke Hoffenheim dengan status pinjaman selama semusim.

Penyerang 22 tahun itu diboyong Bayern dari Werder Bremen senilai €8 juta pada 11 Juni lalu. Namun, sebagaimana diungkapkan oleh CEO The Bavarians Karl-Heinz Rummenigge, Gnabry mengaku ingin dipinjamkan ke klub lain.

Bayern lantas mengabulkan permintaan Gnabry dengan meminjamkannya ke Hoffenheim, klub yang finis keempat di Bundesliga Jerman musim lalu.

SIMAK JUGA: Kedalaman Skuat Bayern Yang Bikin Iri Rival

“Serge punya keinginan eksplisit untuk dipinjamkan selama satu tahun sehingga dia bisa mendapat menit bermain lebih banyak. Menurut saya, kepindahan ke Hoffenheim ini akan menjaminnya berada di level tertinggi,” kata Rummenigge, mengonfirmasi kepindahan Gnabry, Kamis (14/7).

“Setelah setahun, Gnabry akan kembali ke Bayern. Atas nama Bayern, saya mengharapkan yang terbaik untuknya di Hoffenheim. Terima kasih pula kepada Hoffenheim atas negosiasi yang konstruktif sehingga kesepakatan ini bisa tercapai,” imbuhnya.

SIMAK JUGA: Gabung Bayern, Gnabry Merasa Terhormat

Gnabry masih memiliki kontrak di Allianz Arena hingga 2020. Ia mampu mencetak 11 gol dari 27 partai Bundesliga 2016/17 bersama Bremen setelah dibeli dari Arsenal pada musim panas tahun lalu senilai £5 juta. 

Kepindahan Gnabry ke Hoffenheim ini hanya berselang beberapa hari setelah Bayern mendapatkan James Rodriguez dari Real Madrid dan juga melepas Douglas Costa ke Juventus.