Bayern Munich Masih Ragu Lepas Douglas Costa

Rummenigge belum bisa menjamin apakah pihaknya akan mempertahankan winger Brasil ini atau melepasnya ke Juventus.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Bayern Munich mungkin saja menahan kepergian Douglas Costa di musim panas ini kendati sang winger terus gencar dikaitkan dengan kepindahannya ke Juventus. Demikian yang diungkapkan oleh CEO Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

Costa diyakini semakin dekat dengan pintu keluar Allianz Arena setelah di musim lalu sulit bersaing dengan Arjen Robben dan Franck Ribery. Juventus menjadi peminat serius di mana raksasa Serie A Italia itu dilaporkan bakal mengajukan tawaran sebesar €40 juta untuk memboyong Costa.

Presiden Bayern Uli Hoeness sebelumnya juga sudah mengatakan bahwa Costa akan langsung dijual jika terdapat tawaran yang sesuai. Namun Rummenigge tetap membuka peluang bagi winger Brasil itu untuk bertahan.

RADAR TRANSFER: Douglas Costa

“Kami masih belum yakin. Mungkin Costa lebih baik bertahan,” ungkap Rummenigge kepada Merkur, Kamis (6/7).

“Saya selalu menganggapnya sebagai pemain yang menarik. Yang harus dia lakukan saat ini adalah mencapai level yang sama seperti di musim debutnya bersama kami.”

“Tahun depan akan digelar Piala Dunia dan setiap pemain akan berupaya sebaik mungkin untuk bisa berpartisipasi di turnamen itu. Dalam situasi seperti ini, dia seharusnya bisa tampil lebih baik di musim depan,” imbuh Kalle.

Costa didatangkan Bayern dari Shakhtar Donetsk pada 2015 dan mampu mengemas tujuh gol dari 43 laga di musim debutnya. Di musim lalu, catatan golnya memang tidak berubah, namun ia hanya tampil starter sebanyak 14 kali di Bundesliga Jerman. Kedatangan Serge Gnabry dipastikan akan semakin menyulitkan Costa untuk menembus Starting XI Bayern di musim depan.