Bayern Munich Balas Kritik Robert Lewandowski

Lewandowski menyalahkan Bayern setelah gagal menjadi topskor Bundesliga, namun tuduhan itu dinilai Rummenigge tidak beralasan


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


CEO Bayern Munich Karl-Heinz Rummenigge menegaskan bahwa seluruh pemain Die Roten berada di belakang Robert Lewandowski untuk membantunya menjadi topskor Bundesliga Jerman musim lalu.

Pernyataan ini merupakan balasan Rummenigge atas kritik yang dilontarkan striker Polandia itu di penghujung musim 2016/17. Kala itu, Lewandowski menyebut dirinya tidak mendapat dukungan semestinya dari pemain Bayern lain sehingga ia gagal memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga.

Seperti diketahui, Lewandowski tidak mencetak gol di laga terakhir saat Bayern menghajar Freiburg 4-1. Di saat bersamaan, pesaing terdekat Pierre-Emerick Aubameyang dari Borussia Dortmund sanggup menambah dua gol. Akibatnya, Aubameyang berhak menyandang status Torjagerkanone lewat torehan 31 gol, unggul satu gol dari Lewandowski.

SIMAK JUGA: Agen: Bayern Telah Kecewakan Lewandowski

Sikap yang ditunjukkan Lewandowski itu memicu kabar kepergiannya di musim panas ini. Rummenigge pun angkat bicara terkait masalah ini dengan menyebut tuduhan Lewandowski itu terlalu berlebihan.

“Saya sudah berbicara dengan Maik Barthel, agen dari Robert Lewandowski, dan menanyakan apa masalah sebenarnya,” kata Rummeningge dalam jumpa pers, Selasa (11/7).

“Dia menyatakan bahwa Robert merasa tidak mendapat dukungan di partai liga terakhir musim lalu melawan Freiburg. Saya tidak sependapat dengan itu. Robert mendapat sejumlah peluang di laga itu berkat bantuan rekan-rekan setimnya.”

Robert Lewandowski Bayern 2017

“Saya hanya bisa mengatakan bahwa pemain lain menginginkannya untuk meraih Sepatu Emas tetapi pada akhirnya hal itu tidak berjalan mulus. Ketika Anda sudah mencetak 60 gol Bundesliga dalam dua musim terakhir, maka sudah selayaknya Anda puas meski tanpa embel-embel topskor,” imbuhnya.

Rummenigge juga mengungkapkan, pelatih Carlo Ancelotti telah meminta pemain lain untuk membantu Lewandowski merebut titel pencetak gol terbanyak. “Sayang, hal itu tidak terjadi, tetapi seharusnya tidak menjadi masalah,” katanya.