Barito Putera Ingin Kontrak Striker Asing Anyar Tiga Tahun

Namun performa Lira bakal dilihat dulu selama putaran kedua, sebelum diikat dengan durasi tiga tahun.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Barito Putera memastikan merekrut striker asing asal Brasil Willian Lira Sousa untuk putaran kedua Liga 1 2017. Rencananya, striker yang sebelumnya memperkuat klub Serie C Brasil Salgueiro Atletico Clube bakal dikenalkan saat Barito Putera menjamu Persiba Balikpapan, 9 Juli mendatang.

Saat ini, penyerang berusia 23 tahun itu sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab. Terkait dengan durasi kontrak Lira, manajer tim Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman mengungkapkan ingin memberikan kontrak panjang.

“Saya inginnya langsung tiga tahun, tapi pelatih Jacksen (Ferreira Tiago) bilang ke saya untuk dilihat dulu selama putaran kedua. Kalau adaptasinya cepat, kami langsung kontrak dia tiga tahun,” jelas Hasnuryadi, dalam acara halal bi halal di kediamannya di Jakarta, Kamis (6/7) siang.

SIMAK JUGA: Soal Lira, Manajer Barito Pegang Janji Jacksen

Seperti diketahui, Lira direkrut untuk menggantikan peran Thiago Cunha yang hengkang ke klub Thailand, Chonburi FC. Sebenarnya, selain Lira, manajemen Laskar Antasari sempat menjalin komunikasi dengan eks striker Persib Bandung Ilija Spasojevic.

SIMAK JUGA: Manajer Barito Putera Senang Timnya Pecah Telur Di Laga Tandang

“Saya waktu itu hanya memberikan daftar nama ke Jacksen, tapi kalau Jacksen-nya tidak mau ya saya ikut saja. Karena urusan teknik memang sepenuhnya kewenangan dia,” beber Hasnuryadi.

Di samping itu, pria yang juga pengusaha ini mengungkapkan pihaknya sedang mengincar satu striker lokal untuk putaran kedua nanti. Itu tak terlepas dari performa striker lokal yang ada masih belum sesuai harapan.

“Sejauh ini, memang permintaan Jacksen baru satu striker lokal dan asing. Untuk pemain lokalnya, baru bisa kami umumkan jika sudah tanda tangan kontrak,” pungkasnya.

Footer Goal Indonesia Instagram