Barcelona Santai Tanggapi Rumor Transfer Neymar

Kubu Barca yakin Neymar bakal tetap di klub sebagai “salah satu simbol utama kami” meski rumor pendekatan PSG kembali mengemuka.


OLEH   DEWI AGRENIAWATI


Teka-teki masa depan Neymar kembali menjadi perbincangan setelah kabar menyebutkan Paris Saint-Germain siap menebus klausul €222 juta yang tertera dalam kontrak pemain internasional Brasil tersebut.

Baru-baru ini direktur teknik Barcelona Robert Fernandez menegaskan skuat Ernesto Valverde tidak menerima tawaran untuk Neymar selama bursa transfer kali ini dan yakin tidak ada yang mampu menebus klausul pembelian Neymar, sebagaimana tertera dalam kontrak yang berjalan hingga Juni 2021 .

Namun, PSG diklaim siap melakukan transfer sensasional, dengan surat kabar Madrid AS mengabarkan ayah Neymar akan terbang ke Paris untuk membahas kemungkinan transfer dengan pemilik klub Nasser Al-Khelaifi. Tim Ligue 1 tersebut juga diberitakan siap memasukkan gelandang Italia sekaligus target Barca Marco Verratti sebagai bagian dari transfer.

SIMAK JUGA: Barca Masih Kejar Verratti

Meski demikian, juru bicara the Catalans Josep Vives yakin Neymar tetap berkomitmen bekerja di bawah arahan Valverde.

“Satu-satunya hal yang kami pedulikan adalah ia tetap bahagia di sini,” kata Vives. “Ia memainkan musim luar biasa dan ia tetap salah satu pemain terbaik dunia.

“Ia gembira di klub ini dan klub senang dengannya. Ia menyatakannya secara verbal dan menunjukkannya dengan sikap. Kami santai menanggapi ini dan semoga musim depan lebih baik dari sebelumnya.

“Kepergian Neymar tidak ada dalam bayangan klub; klub ini hanya berpikir mempertahankan pemain terbaik sepertinya, salah satu simbol utama kami.”