Barcelona Lepas Cristian Tello Ke Real Betis

Setelah mengaktifkan klausul pembelian kembali Gerard Deulofeu, Barca mengizinkan winger lainnya untuk hengkang.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Cristian Tello akan meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Real Betis setelah menyepakati transfer bernilai €5 juta dan kontrak lima tahun di klub asal Andalusia tersebut.

Barca dan Betis telah mengonfirmasi kesepakatan tersebut sudah tuntas, hanya butuh tes medis dan penandatanganan kontrak secara formal untuk meresmikan transfer winger berusia 25 tahun itu ke klub barunya.

Barca mengonfirmasi mereka telah menjual Tello dengan harga €4 juta, dengan tambahan bonus yang bisa mencapai €1 juta. Mereka juga akan mendapat keuntungan jika sang winger pindah ke klub lain di masa mendatang.

[BREAKING NEWS] Agreement reached between Barça and Real Betis for Cristian Tello to join the Andalucians https://t.co/uqoDaVBpIG pic.twitter.com/WQbH5hVGJ2

— FC Barcelona (@FCBarcelona) 30 June 2017

Tello bergabung dengan Barca dari rival sekota mereka Espanyol pada 2010, dan melakon debutnya untuk tim utama pada November 2011.

Ia mulai mendapat tempat di tim utama dan bermain dalam 44 laga di ajang La Liga Spanyol dalalam dua musim pada 2012 hingga 2014, meski pada musim keduanya dalam periode itu ia lebih sering menjadi pemain pengganti.

Cristian Tello, nuova suggestione rossonera

SIMAK JUGA: Barcelona Resmi Aktifkan Klausul Gerard Deulofeu

Tello menghabiskan tiga musim terakhir sebagai pemain pinjaman di klub lain, masing-masih selama 18 bulan ia bermain untuk Porto dan Fiorentina. Kepindahannya ke Betis terjadi setelah Viola enggan menggunakan opsi untuk merekrutnya secara permanen.

Ia telah mencatatkan satu penampilan di timnas Spanyol, itu terjadi di laga uji coba kontra Ekuador pada 2013.

Kepergian Tello terjadi di hari yang sama dengan saat Barca mengumumkan akan mengaktifkan klausul pembelian kembali Gerard Deulofeu dari Everton dengan biaya yang kabarnya bernilai €12 juta.