Barcelona Bakal Laporkan Rencana Gelap Paris Saint-Germain Untuk Neymar

Barcelona dikabarkan bakal melaporkan segala pihak yang terkait, jika Paris Saint-Germain lakukan langkah tak sportif untuk boyong Neymar.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Rumor segera perginya bintang Barcelona, Neymar ke Paris Saint-Germain berembus makin kencang. PSG diyakini sudah sepakat untuk menebus banderol yan dipasang Barca pada Neymar, sebesar €222 juta. 

Les Parisien sebelumnya telah menjalin kesepakatan personal dengan Neymar, yang bakal menerima gaji €30 juta hingga €40 juta per musim.

SIMAK JUGA: Demi Neymar, Pemerintah Qatar Siap Turun Tangan

Kabar terbaru kemudian mengungkap bahwa untuk menghindari sanksi Financial Fair Play (FFP) dari UEFA, dana transfer PSG untuk memboyong Neymar juga bakal ditalangi oleh perusahaan induknya, Oryx Qatar Sports Investments.

Cara tersebut rupanya tak disukai oleh Barca sekalipun mereka berpotensi mendapat keuntungan yang lebih besar. Cara tersebut dinilai tak sportif dan melanggar aturan “Clean Financial Game” UEFA, sehingga kampiun lima Liga Champions itu bakal menindak secara hukum.

SIMAK JUGA: Transfer Neymar Ke PSG Selesai

Langkah ini mendapat dukungan dari La Liga Spanyol, yang menaungi Barca. Bermai-ramai mereka akan menindak rencana PSG itu ke komisi disiplin UEFA bahkan bila perlu ke pengadilan tinggi olahraga, agar PSG bermain sportif untuk dapatkan Neymar.

Sekalipun Neymar disebut sudah menjalin kesepakatan personal dengan PSG, Barca tetap bertekad untuk mempertahankannya. Namun Blaugrana tentu tak bisa berbuat apapun jika Les Parisien sanggup menebus klausul pembelian yang sudah tercantum dalam kontrak.