Banyak The Jakmania, Bhayangkara FC Pilih 'Tutup Mata & Telinga'

Derby Patriot akan tersaji akhir pekan ini dengan Persija bertindak sebagai tuan rumah.


OLEH    FARABI FIRDAUSY     Ikuti di twitter


Persija Jakarta dan Bhayangkara FC akan bentrok dalam laga bertajuk Derby Patriot, Sabtu (29/7) esok, di Stadion Patriot Candrabhaga. Laga ini dinamakan demikian karena kedua tim sama-sama bermarkas di Patriot.

Pada pekan ke-17 Liga 1 2017 esok, Persija akan bertindak sebagai tuan rumah yang pastinya bakal didukung oleh banyak pendukungnya, The Jakmania. Hal itu diakui pemain Bhayangkara FC menjadi tantangan.

SIMAK JUGA – Kemenpora Bakal Gelar Islah Suporter Nasional Indonesia

“Besok ada pertandingan besar, saya dan teman-teman ingin mempertahankan tren positif,” kata Wahyu Subo Seto, gelandang Bhayangkara. “Untuk mengatasi tekanan Persija, tutup mata tutup telinga,” imbuhnya.

Saat ini memang tren dari Bhayangkara tengah bagus, tiga kemenangan beruntun dicatatkan tim arahan pelatih Simon McMenemy tersebut. The Guardian pun duduk nyaman di posisi dua klasemen dengan 30 poin.

SIMAK JUGA – Persija Asah Bola Mati Untuk Lawan Bhayangkara

“Setiap orang ingin berada di puncak klasemen, tetapi itu hal lain. Kami ingin menang untuk memungkinkan mengakhiri klasemen di laga terakhir putaran pertama dengan baik,” tegas Simon kepada awak media.

Kendati dikenal sebagai tim yang perkasa di kandang, bukan berarti Persija bisa menjaga keangkeran kandang mereka musim ini. Persija sudah pernah dibekuk tamunya pada awal Liga 1, dengan dikalahkan Madura United 1-0 di Patriot.