Bantai Bayern Munich, Vincenzo Montella Biasa Saja

Pelatih AC Milan itu lebih memandang pada peningkatan kondisi fisik dan penerapan permainan timnya, ketimbang hasil yang diraih dalam duel pramusim.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR       Ikuti @rezahikmatyar di twitter


AC Milan secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan atas Bayern Munich lewat skor telak 4-0, dalam ajang International Champions Cup di Tiongkok, Sabtu (22/7) petang WIB.

Kemenangan I Rossonerri dipersembahkan oleh Franck Kessie, Hakan Calhanoglu, dan sepasang gol dari penyerang muda akademinya, Patrick Cutrone.

SIMAK JUGA: Bonucci, Sinyal Perubahan Formasi Milan

Meski begitu hasil ini enggan ditanggapi berlebihan oleh pelatih Milan, Vincenzo Montella. Dia mengaku lebih perhatian pada peningkatan kondisi fisik dan penerapan permainan timnya. Apalagi mereka segera jalani babak ketiga play-off Liga Europa hadapi Craiova.

“Sangat sulit mempersiapkan tim dalam laga pramusim. Terkadang Anda merasa begitu buruk, tapi di lain waktu bisa merasa begitu baik,” buka Montella, seperti dikutip Goal Tiongkok.

SIMAK JUGA: Sisi Positif Dari Kekalahan Kontra Dortmund

“Saya melihat perbedaan yang besar dalam partai ini dibanding laga pertama [di mana Milan kalah 3-1 dari Borussia Dortmund]. Namun saya sama sekali tak memandang hasil.

“Terpenting adalah tim ini mampu meningkatkan kondisi fisiknya hingga bisa menerapkan apa yang sudah direncanakan saat latihan. Masih banyak pekerjaan, tapi saya yakin kami akan melakukan hal bagus saat melawan Craiova,” pungkasnya.