Atletico Madrid Ikat Saul Niguez Hingga 2026

Barcelona dan Man United terpaksa gigit jari setelah pemain incarannya ini menekan kontrak jangka panjang bersama Atletico.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Saul Niguez telah menyepakati komitmen jangka panjang bersama Atletico Madrid dengan memperpanjang durasi kontraknya sampai sembilan tahun ke depan alias hingga 2026.

Gelandang 22 tahun ini sebetulnya masih memiliki kontrak di Atletico hingga 2021, namun kedua belah pihak pada Sabtu (1/7) ini sepakat untuk terus mempererat kerja sama mereka selama lima tahun lagi.

Kontrak anyar ini sekaligus menjadikan Saul sebagai sosok penting untuk era baru Atletico yang mulai musim depan akan pindah ke stadion baru, Wanda Metropolitano. Tak hanya itu, kabar ini juga membuat kecewa Barcelona dan Manchester United, dua klub yang selama ini dilaporkan tertarik merekrut Saul.

SIMAK JUGA: Saul Tidak Tertarik Gabung Barcelona

“Saya sangat gembira dengan kontrak baru ini karena di Atletico kami adalah keluarga dan tidak ada tempat lain yang lebih baik selain di sini. Saya siap memenuhi potensi saya di lapangan untuk membayar kepercayaan yang diberikan klub kepada saya,” kata Saul.

Direktur olahraga Atletico Jose Luis Caminero menambahkan, “Saul adalah teladan untuk pemain akademi kami. Dia adalah pemain yang komplet, tangguh di udara, memiliki tendangan jarak jauh yang hebat, pekerja keras, dan pemain muda dengan pengalaman segudang. Kami sangat gembira dengan kontraknya ini. Dia akan terus berkembang tanpa batas.”

Saul baru saja selesai bertugas membela timnas junior Spanyol di Kejuaraan Eropa U-21 di mana ia mampu meraih Sepatu Emas berkat lima gol yang dicetaknya di sepanjang turnamen. Sayang, kontribusinya itu belum cukup untuk membawa Spanyol juara setelah La Rojita takluk 1-0 dari Jerman di final, Jumat (30/6).