Arsene Wenger Tegaskan Cedera Alexandre Lacazette Tak Serius

Fans the Gunners sempat cemas ketika Lacazette tertatih-tatih di lapangan, namun Wenger memastikan tidak ada masalah serius.


OLEH    DEWI AGRENIAWATI


Alexandre Lacazette tidak mengalami cedera saat Arsenal kalah dari Sevilla di Emirates Cup, demikian dikonfirmasi Arsene Wenger.

Pemain terminal the Gunners Lacazette mencetak gol debut di Emirates Stadium, dengan mengonversi umpan menyilang Alex Oxlade-Chamberlain untuk membatalkan gol pembuka Joaquin Correa, namun aksi sensasional Steven N’Zonzi memaksa the Gunners mengakui keunggulan Sevilla 2-1, Minggu (30/7) waktu setempat.

Kecemasan loyalis Arsenal bukan hanya lantaran tim besutan Arsene Wenger kalah, tapi ketika Lacazette ditarik keluar sambil tertatih saat digantikan Alex Iwobi di sisa 12 menit. Untuk menenangkan kegundahan fans, Wenger memberikan kabar positif mengenai kondisi pemain internasional Perancis tersebut.

SIMAK JUGA: Wenger Tegaskan Alexis Bertahan

“Lacazette baik. Saya menariknya keluar bukan karena ia cedera. Ia salah satu dari beberapa pemain yang tampil positif hari ini,” papar Wenger pascalaga.

“Itu penampilan bagus dari Lacazette. Ia agak menderita sedikit. Ketika ia terlibat, ia memproteksi bola dan mendapatkan gol. Secara keseluruhan, itu penampilan menawan darinya.

“Pekan demi pekan, Lacazette beradaptasi dengan cepat. Secara keseluruhan saya pikir ia akan butuh satu atau dua bulan. Mencetak gol adalah tentang berada di tempat yang tepat ketika umpan silang datang — dan Lacazette memiliki kualitas tersebut.”