Arsenal Khawatir Alexis Sanchez Ngotot Ke Manchester City

Mahar £50 juta mungkin harus digelontorkan Man City untuk meluluhkan hati Arsenal hingga rela berpisah dengan Alexis Sanchez.


OLEH  Sam Lee      PENYUSUN  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Arsenal sebelumnya berharap mendapat kesepakatan kontrak baru dengan Alexis Sanchez atau menjualnya ke luar Inggris tetapi sekarang the Gunners meyakini sang bintang Cile itu cenderung ingin berkostum Manchester City.

Situasi ini sontak membuat kubu Emirates memasang kuda-kuda demi menghadapi proposal pembelian dari Etihad demikian diungkap sumber Goal yang dekat dan memahami situasi di Emirates.

SIMAK JUGA: Alexis Sanchez Tuntut Kenaikan Gaji Besar

Masa depan Alexis belum juga diputuskan namun Arsenal sudah bersiap menghadapi permintaan gaji tinggi untuk mencegahnya keluar dari Emirates.

Meski demikian Arsenal sekarang diyakini punya kans tipis untuk mencegah kepindahan bahkan mereka tidak yakin proposal kontrak baru yang disodorkan akan dipertimbangkan oleh sang penyerang.

Tim kaya Paris Saint-Germain dan Bayern Munich sudah menjajaki kemungkinan memboyong pemain berusia 28 tersebut namun Alexis disebut ingin bereuni dengan Pep Guardiola yang melatihnya saat masih beredar di Barcelona.

SIMAK JUGA: Inter Milan Siap Penuhi Tuntutan Gaji Alexis Sanchez

Rumor lainnya? Alexis menuju Inter Milan namun langkah ini akan dianggap sebagai sebuah kekeliruan.

Tipis kemungkinan Arsenal akan menghalangi transfer karena mereka tahu betul akan risiko melihat sang bintang pergi tanpa mendapatkan kompensasi apapun pada musim panas tahun depan dan situasi ini membuat City percaya cepat atau lambat Alexis akan jatuh ke pelukan mereka.

Pekan lalu Alexis mengungkap segera mengambil sikap namun rekan setimnya di timnas Claudio Bravo meyakini negosiasi kepindahan segera digelar.

“Tentu saja saya ingin memilikinya sebagai rekan setim namun klub yang akan menyelesaikan perkara ini,” ujarnya.

Alexis Sanchez Chile

City memang belum melayangkan tawaran resmi namun Arsenal sudah bisa mempersiapkan diri untuk menghadapinya dalam beberapa pekan ke depan.

Guardiola sudah menuliskan Alexis di daftar teratas target transfer. Sebelumnya bos asal Spanyol ini tidak terburu-buru untuk mewujudkan impiannya tetapi sekarang sebaliknya, Alexis harus datang ke Etihad secepat mungkin.

SIMAK JUGA: Bayern Munich Konfirmasi Mundur Dari Perburuan Alexis Sanchez & Marco Verratti

Mahar £50 juta mungkin harus digelontorkan City untuk meluluhkan hati Arsenal hingga rela berpisah dengan Alexis.

Sumber yang dekat dengan petinggi City menyebutkan kubu Etihad khawatir Arsene Wenger akan menunda kesepakatan selama mungkin, dengan tujuan membuat Guardiola tidak bisa menggunakan jasa pemain Cile itu di awal kompetisi.

Footer Goal Indonesia Instagram