Antonio Conte Rendahkan Tottenham Hotspur & Liverpool

Secara gamblang manajer Chelsea itu merendahkan kebesaran Tottenham Hotspur dan Liverpool.


OLEH    AHMAD REZA HIKMATYAR      Ikuti @rezahikmatyar di twitter


Kontroversi dihadirkan manajer Chelsea, Antonio Conte, dalam pernyataan terkininya usai memimpin latihan Cesc Fabregas cs di Singapura, Kamis (28/7).

Secara gamblang juru taktik asal Italia tersebut menyebut bahwa bukanlah tragedi jika Tottenham Hotspur atau Liverpool gagal jadi kampiun Liga Primer Inggris atau lolos ke Liga Champions.

SIMAK JUGA: Lepas Banyak Pemain Muda, Conte Beri Alasan

Salah satu tolak ukur yang digunakan Conte adalah pasifnya pergerakan Spurs dan Liverpool di bursa musim panas ini. Padahal The Lily Whites sukses menjelma jadi kekuatan baru di EPL, sementara The Reds memiliki sejarah yang besar.

“Jika Spurs tidak juara, itu bukan tragedi, jika mereka tidak sampai di Liga Champions, itu bukan tragedi, jika mereka keluar dengan cepat di Liga Champions dan bermain di Liga Europa, itu juga bukan tragedi,” buka Conte, seperti dikutip ESPN.

SIMAK JUGA: Conte Tegaskan Hazard Bakal Bertahan

“Mungkin yang akan merasakan itu tragedi adalah tim-tim seperti, Chelsea, Arsenal, Manchester City, Manchester United dan saya tidak tahu jika buat Liverpool itu merupakan tragedi atau bukan. Namun yang jelas Anda harus mengerti status tim dan harus tahu apa ambisinya.

“Jika ambisi mereka untuk memperjuangkan sebuah gelar atau memenangkan Liga Champions, Anda harus bisa berani membeli pemain yang mahal, kalau tidak, Anda hanya bertahan dengan level Anda sekarang, ini pertanyaan yang mudah, apa yang menjadi harapan Tottenham?” tandasnya.