Antoine Griezmann: Tak Etis Jika Saya Hengkang Ke Manchester United

Griezmann tidak menutup peluang untuk pindah ke United, namun transfer itu mustahil terjadi di musim panas ini.


OLEH    SANDY MARIATNA     Ikuti di Twitter


Antoine Griezmann menyebut kepindahan dirinya ke Manchester United bakal terasa “kotor” atau tidak etis jika benar-benar terjadi di musim panas ini mengingat Atletico Madrid sedang menjalani sanksi embargo transfer.

Griezmann memang terus diisukan bakal merapat ke Old Trafford dalam beberapa tahun terakhir. Namun potensi kepindahan itu dipastikan tertutup di musim panas ini karena dua alasan.

Pertama, penyerang Prancis itu baru saja memperpanjang kontraknya di Atletico hingga 2022. Kedua, Atletico sangat membutuhkan tenaga Griezmann untuk musim depan lantaran klub ibu kota Spanyol itu tidak bisa menambah pemain baru di sepanjang tahun ini akibat embargo transfer.

SIMAK JUGA: Griezmann Teken Kontrak Baru

“Saya memutuskan bertahan terutama karena adanya embargo transfer. Atletico membutuhkan saya lebih dari sebelumnya dan saya merasa wajib untuk bertahan. Akan terasa kotor rasanya jika saya pergi. Jika saya pergi dengan cara tersebut, itu bukan karakter saya,” kata Griezmann kepada FourFourTwo, Rabu (5/7).

“Ini adalah murni keputusan saya. Saya berbicara dengan Diego Simeone terkait situasi ini. Lalu kami menuntaskan segalanya [dengan menyepakati kontrak baru]. Saya terlalu respek terhadap klub ini dan orang-orang di dalamnya karena mereka telah memberikan segalanya kepada saya,” ungkap eks penyerang Real Sociedad ini.

Antoine Griezmann Atletico Madrid

Meski demikian, Griezmann belum menutup pintu sepenuhnya untuk hengkang di masa mendatang. Ditanya apakah tahun depan masih akan berseragam Los Rojiblancos, ia menjawab, “Jujur saya tidak tahu. Musim depan saya akan bermain untuk Atletico dan di musim berikutnya kita lihat nanti.”  

Griezmann dilaporkan memiliki klausul buy-out di Atletico sebesar €100 juta dan bukan tak mungkin United akan mencoba mengaktifkannya di musim panas tahun depan.