Andrew Robertson Siap Rebut Posisi Inti Liverpool

Andrew Robertson tak mau sekadar menjadi pemanis bangku cadangan Liverpool di musim 2017/18.


OLEH   ANUGERAH PAMUJI     Ikuti di twitter


 

Bek kiri baru Liverpool Andrew Robertson menyatakan, dirinya siap merebut satu tempat di tim inti klub ketika musim 2017/18 bergulir.

Meski baru bergabung, sang fullback tak sungkan menyampaikan ambisi untuk bisa tampil di starting XI pilihan manajer Jürgen Klopp. 

Robertson pun menyadari, untuk mewujudkal hal ini, bukanlah pekerjaan semudah membalikkan telapak tangan. Apalagi The Reds dihuni pemain-pemain berkualitas. Sang pemain siap untuk selalu bekerja keras demi satu posisi di tim inti.

Robertson resmi berlabuh di Liverpool dari Hull City, Jumat lalu, dengan meneken kontrak berdurasi jangka panjang bagi klub Merseyside ini.

SIMAK JUGA: Klopp Tertawakan Isu Keita

“Saya ingin meningkat dalam hal kecepatan bersama para pemain yang berada di sini. Saya ingin menikmati latihan dengan mereka dan bermain dengan mereka, mewakili lencana seragam klub ini,” buka Robertson.

“Saya ingin menjadi pemain yang berada di starting XI Liverpool. Saya tidak ingin datang ke sini dan berpikir saya cukup bahagia dengan duduk di bangku cadangan atau saya cukup bahagia berada di antara 25 pemain di skuat.”

“Yang seperti ini bukan kepribadian saya. Saya bertekad untuk tampil. Saya sadar hal ini akan sulit, bahkan bisa jadi pekerjaan tersulit yang pernah saya lakukan. Tapi, saya bergairah menerima tantangan ini dan semoga saya bisa sukses di dalamnya,” tandasnya.