Andrea Pirlo: AC Milan Masih Jauh Dari Scudetto

Pirlo menyebut Juventus sebagai kandidat juara terkuat, sementara Milan masih butuh waktu untuk bisa bersaing di papan atas.


OLEH    YUDHA DANUJATMIKA     Ikuti di twitter


Menurut Andrea Pirlo, AC Milan tidak akan langsung menjadi calon kuat peraih Scudetto walau telah belanja banyak. Eks gelandang Italia itu menilai Juventus masih jadi klub yang harus dikalahkan.

Pirlo pernah membela Milan dan Juventus. Kendati terkesan dengan pembelian Leonardo Bonucci, Pirlo tak yakin Rossoneri bisa langsung membuat skuatnya padu. Butuh waktu untuk mewujudkan hal tersebut dan target utama tetaplah zona Liga Champions.

“Juve masih jadi tim yang harus dikalahkan,” ungkap Pirlo pada La Repubblica. “Mereka telah memperkuat diri dengan Douglas Costa, [Federico] Bernardeschi, dan [Wojciech] Szczesny, dan sekarang mereka akan mendatangkan pemain lain.”

SIMAK JUGA – Buffon: Ini Musim Terakhir Saya

“Setiap tahun, orang mengatakan ini adalah giliran Napoli, Roma, dan lainnya, lalu kita tahu sendiri bagaimana hasilnya. Bonucci memberikan Milan karisma hebat, kepribadian, dan pengalaman internasional, sementara Juventus akan kehilangan teknik dan kemampuannya mengolah bola.”

“Apakah Milan akan bertarung untuk Scudetto? Saya rasa tidak. Ketika Anda mulai dari nol dan membeli 10 pemain baru, mereka bisa saja punya kualitas bagus, tapi tetap sulit untuk langsung juara.”

“Anda harus membuat mereka untuk bermain bersama, untuk menyatu di lapangan. Pelatih Vincenzo Montella memiliki tugas yang berat, tapi sangat menantang. Tujuan mereka adalah mencapai Liga Champions,” pungkasnya.