Alexandre Lacazette Gunakan Nomor Punggung Sial Di Arsenal

Penyerang baru yang didatangkan dari Lyon itu mengambil alih nomor punggung Lucas Perez, yang diprediksi akan segera hengkang dari Arsenal.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI     Ikuti di twitter


Rekrutan terbaru Arsenal Alexandre Lacazette akan menggunakan nomor punggung 9, hal tersebut diketahui setelah The Gunners mengumumkan daftar nomor punggung para pemainnya untuk musim 2017/18.

Tim asuhan Arsene Wenger itu telah merekrut sang penyerang dari Olympique Lyon dengan nilai transfer mencapai sekitar £46 juta, angka yang memecahkan rekor transfer The Gunners sepanjang sejarah berdirinya klub.

SIMAK JUGA: Alexandre Lacazette, Jaminan Kelanjutan Kisah Sukses Predator Prancis Arsenal

Kini penyerang asal Prancis itu juga telah dipastikan menjadi pemain terbaru yang akan menggunakan jersey bernomor punggung 9 di Arsenal. Ia mengambil alih nomor yang sebelumnya digunakan Lucas Perez. Sang penyerang asal Spanyol itu kini menggunakan nomor 28.

We’ve confirmed @LacazetteAlex‘s squad number…

You’ll find it here https://t.co/5SkaUcofDu pic.twitter.com/Z5ileWj9Dl

— Arsenal FC (@Arsenal) July 11, 2017

Bergantinya nomor punggung tersebut membuat mantan penyerang Deportivo La Coruna itu semakin gencar diprediksi akan segera hengkang dari Arsenal di bursa transfer kali ini. Goal UK juga telah mengonfirmasi, sang pemain sudah menyampaikan keinginannya untuk pindah kepada sang manajer Arsene Wenger.

Nomor punggung 9 dikenal kerap membawa sial bagi para penggunanya di Arsenal. Setidaknya sejak tahun 2000 nomor punggung tersebut telah digunakan oleh beberapa pemain seperti Francis Jeffers, Jose Antonio Reyes, Julio Baptista, Eduardo Da Silva, Park Chu Young, Lukas Podolski, dan terakhir Lucas Perez yang karirnya kurang bersinar bersama The Gunners.

Arsenal List No.9s

Sementara pemain baru lainnya di Arsenal, Sead Kolasinac akan menggunakan nomor 31 yang sebelumnya digunakan pemain muda Jeff Reine-Adelaide.

SIMAK JUGA: Arsenal Akan Beri Alexandre Lacazette Debut Di Sydney

Selain itu tidak ada lagi pergantian nomor punggung terbaru di Arsenal, Alexis Sanchez, yang kini masih terus dikabarkan akan hengkang, akan tetap menggunakan nomor 7 

The Gunners kini telah tiba di Australia untuk menjalani tur pramusim. Pada laga pertama, mereka akan menghadapi Sydney FC, Kamis (13/7).