Aleksandar Kolarov Segera Gabung AS Roma

Isyarat kepergian Kolarov dari skuat The Citizens disampaikan langsung oleh Guardiola.


OLEH    ERIC NOVEANTO      Ikuti di twitter


Aleksandar Kolarov tinggal selangkah lagi menuntaskan kepindahannya ke AS Roma setelah melewatkan tujuh tahun terakhir bersama Manchester City, demikian konfirmasi Pep Guardiola.

Sinyal kepergian menguat selepas sang penggawa internasional tak tampil saat The Citizens kalah 2-0 dari Manchester United di ajang International Champions Cup (ICC), dengan posisinya sebagai bek kiri ditempati oleh Fernandinho dan Eliaquim Mangala.

Kolarov sebenarnya adalah satu-satunya bek sayap yang dipertahankan City di musim panas ini, dengan sejumlah veteran lainnya seperti Pablo Zabaleta, Gael Clichy dan Bacary Sagna dirilis dari kontrak mereka.

Penampilan Phil Foden Tuai Pujian Pep Guardiola

“Kami tak memiliki opsi lain, kami tak punya bek sayap [kiri],” ungkap Guardiola mengenai keputusannya menggeser posisi Fernandinho dan Mangala ke kiri pertahanan.

“Kami mencoba untuk membeli bek kanan, tak hanya Kyle [Walker] karena para bek sayap lainnya, kami tak memperpanjang kontrak mereka.”

“Saya tak ingin bekerja dengan pemain yang tak ingin bertahan. Kolarov banyak membantu saya musim kemarin dalam banyak hal,” lanjutnya.

“Tapi ia punya kesempatan besar kembali ke Roma, di mana ia pernah berada di sana sebelumnya dan ia berbicara para saya, dan klub untuk meminta pergi.”

“Saya tak suka bertahan bersama dengan pemain yang tak mau bertahan. Itulah mengapa ini menjadi opsi terbaik bagi semuanya.”

“Semoga ia mendapatkan yang terbaik karena memang ia merupakan sosok yang baik. Kami memiliki hubungan bagus, saya begitu senang bisa melatihnya dan mengharapkan yang terbaik baginya dan juga keluarganya.”