Abduh Lestaluhu Berjuang Kembalikan Rasa Percaya Diri

Abduh menyatakan, performanya di tiga pertandingan terakhir mengalami penurunan.


LIPUTAN   ADITYA WAHYU PRATAMA     DARI   MADURA   


Kapten PS TNI Abduh Lestaluhu mengaku sedang berusaha mengembalikan kepercayaan dirinya yang sempat hilang setelah menerima sanksi larangan bermain di lima pertandingan dari komisi disiplin (komdis) PSSI.

Abduh mengatakan, dalam tiga pertandingan terakhir agresivitasnya mengalami penurunan. Menurut Abduh, ia sedang berusaha mengendalikan emosi agar tidak diumbar berlebihan.

SIMAK JUGA: PS TNI Berharap Lebih Baik Pascalibur Lebaran

“Semenjak saya lepas dari sanksi, mungkin tensi penampilan saya di pertandingan melawan Mitra Kukar, Persija Jakarta, dan Perseru Serui, agak sedikit menurun dibandingkan awal musim yang lebih serius dan bermain ngotot,” jelas Abduh kepada Goal Indonesia.

“Jadi lebih mengembalikan kepercayaan diri saya saja. Tapi secara permainan, dan bergabung dengan teman-teman tidak ada masalah. Mungkin saya lebih tenang saja. Saya sudah libur selama satu bulan, dan saat main saya lebih tenang bisa mengontrol [emosi] lagi.”

SIMAK JUGA: PS TNI Uji Konsistensi Arema FC

Penampilan The Army yang inkonsisten juga tak lepas dari pengamatan Abduh. Ia berpendapat banyaknya pemain yang sering absen berpengaruh terhadap keputusan Ivan Kolev yang tidak bisa memainkan susunan terbaik tim.

Meski demikian, mantan pemain Persija ini yakin penampilan tim selepas Lebaran akan membaik. Ia juga mengaku tak terlalu sulit untuk mengembalikan kondisi fisiknya, karena semua pemain mendapat program dari tim pelatih.

SIMAK JUGA: Bek Asing PS TNI Janji Perbaiki Diri

“Penampilan kami di awal mungkin naik, dan ada beberapa laga menurun, dan itu membuat pelatih sedikit pusing, karena kami kehilangan banyak pemain akibat akumulasi kartu atau cedera. Bongkar pasang pemain itu yang membuat pelatih agak sedikit pusing,” imbuh Abduh.

“Saya rasa usai lebaran ini mungkin pemain semua sudah fit, karena kemarin sudah dari keluarga masing-masing. Kemarin sebelum pulang kami dikasih program dari pelatih, jadi kami latihan sendiri. Kami atlet, kalau istirahat sehari saja, itu tidak enak.” (gk-61)

 

Footer Goal Indonesia Instagram