16 Tim Asal Bekasi Berebut Tiket ke Singa Cup

Nantinya, ada 80 pemain dari empat regional yang bakal mengikuti pemusatan latihan untuk diseleksi ke Singa Cup.


OLEH   MUHAMAD RAIS ADNAN


Turnamen bertajuk Okky Splash Youth Soccer League U-12 kali ini menyambangi Kota Bekasi. Ajang itu digelar di Stadion Muda Jaya, pada 29 Juli-3 Agustus 2017. Sebelumnya, ajang ini sudah digelar untuk regional Bogor dan Tangerang.

Tercatat, pada regional Bekasi diikuti 16 tim, di antaranya SSB Muda Jaya FC Bekasi, SSB Buaran Putra Bekasi, SSB Maestro Bekasi, SSB Beringin Pratama, Tajimalela, Gajah Mada Jak-Ut, Garuda Putra, Bekasi Raya, Brazilian Soccer School, Tunas Patriot A, Petrostream, IM Bekasi, Asses Bekasi, Stoni Indonesia FC Bekasi dan Tunas Patriot B. 
Nantinya, dari 16 peserta itu akan mengejar mimpi mereka untuk disertakan mengikuti Singa Cup, 6-9 November nanti. 

“Kami ingin para anak-anak Indonesia bisa meraih mimpi mereka untuk bisa bertanding di level internasional dan membela nama bangsa, sehingga melalui Okky Splash Youth Soccer League U-12, kami akan seleksi mereka dari tiap regional. Di mana ada Tangerang, Bogor, Bekasi, dan Jakarta untuk kami kirim ke perhelatan Singa Cup,” ucap Martinus Rezal, marketing director Okky selaku penyelenggara kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (29/7).

SIMAK JUGA: Delapan Tim Usia Muda Ramaikan Asiana Cup 2017

Mekanisme pemilihan pemain untuk ke Singa Cup sendiri akan melibatkan para pemain di setiap regional, di mana para pemain yang terseleksi akan dikumpulkan dalam pemusatan latihan untuk diseleksi dan diberi pengetahuan.

SIMAK JUGA: Turnamen Usia Muda Ini Terapkan Kartu Hijau

“Seleksi awal kami akan pilih 20 pemain setiap regional. Pemilihannya tidak hanya dari kualitas mereka selama mengikuti pertandingan setiap regional, namun di akhir penyelenggaraan regional, akan kami siapkan tes kemampuan,” beber Taufik Jursal Effendi, ketua pelaksana Okky Splash Youth Soccer League U-12. 

“Total akan ada 80 anak dari empat regional, yang akan kami latih dalam pemusatan latihan, serta kami seleksi menjadi 18 anak untuk mengikuti Singa Cup,” tambahnya.

“Kami yakin di Bekasi ini akan mampu kami temukan pemain berkualitas untuk bisa berkesempatan di Singa Cup. Selain itu, Okky Splash Youth Soccer League U-12 juga memberikan dampak positif dalam pembinaan U-12 yang jarang ada di kompetisi usia dini,” pungkasnya.

Footer Goal Indonesia Instagram