Steve Nicol: Fans Tak Punya Alasan Ejek Cristiano Ronaldo

Kesuksesan Ronaldo bersama Real Madrid membuat fans tidak lagi punya alasan untuk mengejek superstar Portugal tersebut.


OLEH  Gunawan Widyantara     Ikuti di twitter


Fans Real Madrid tidak lagi punya alasan untuk mengejek Cristiano Ronaldo yang baru saja mengantarkan Real Madrid mempertahankan gelar Liga Champions, demikian menurut legenda Liverpool Steve Nicol.

Superstar Portugal tersebut mengemas sepasang gol di Cardiff yang membantu Los Blancos menundukkan Juventus dengan skor telak 4-1 sekaligus mematahkan mitos tidak ada tim yang sanggup mempertahankan gelar di era baru Liga Champions.

SIMAK JUGA: Kebebasan Zinedine Zidane Kunci Kesuksesan Real Madrid

Dengan dua golnya tersebut, Ronaldo mencatat rekor baru sebagai top skor Liga Champions dalam lima musim berturut-turut sekaligus mengumpulkan total 600 gol sepanjang kariernya di level klub dan internasional.

Meski sudah beberapa kali mengantarkan El Real ke tangga juara, Ronaldo masih sering mendapat ejekan dari tribun Santiagu Bernabeu dan Nicol berpendapat sekarang saatnya sang bintang mendapat pujian yang memang layak didapatnya.

“Saya tidak bisa melihat alasan mengapa orang selalu memburunya,” ujar Nicol di ESPN FC.

Real Madrid Juventus 020617 Cristiano Ronaldo

“Di paruh kedua kompetisi musim ini dan terutama pada episode penting Liga Champions, Ronaldo selalu memberi bukti mengapa dia berstatus superstar, selama berapa lama? Satu dekade?”

“Dia membawa beban besar, bukan hanya di pertandingan biasa tetapi laga sarat gengsi seperti final Liga Champions.”

SIMAK JUGA: Zinedine Zidane Sebut Cristiano Ronaldo Terlahir Sebagai Pemimpin

“Beban berat itu dipikulnya dan dia selalu menjadi pemain pembeda.”

“Sehebat apapun Real Madrid sebagai sebuah tim, ketika Anda mendapat pemain sekelas Ronaldo yang selalu gemilang, maka tidak lagi menjadi kejutan ketika Anda memenangkan banyak gelar,” tandasnya.

Footer Goal Indonesia Instagram