Presiden FFF Berharap Zinedine Zidane Latih Timnas Prancis

Pelatih Real Madrid itu dinilai layak untuk menangani tim nasional Prancis di masa mendatang.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Presiden asosiasi sepakbola Prancis (FFF) Noel Le Graet mengharapkan Zinedine Zidane untuk menjadi pelatih timnas Prancis di masa depan.

Zidane melakukan transisi dari pemain menjadi pelatih dengan mulus, ia berhasil membawa Real Madrid menjuarai La Liga Spanyol dan Liga Champions di musim 2016/17, pada musim sebelumnya atau debutnya ia juga mampu membawa Los Blancos merajai Eropa.

SIMAK JUGA: ‘Zidane Akan Jadi Pelatih Timnas Prancis Berikutnya’

Meski Zidane masih bahagia di Santiago Bernabeu, mantan kapten timnas Prancis yang turut membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 1998 dan Euro 2000 serta mencatatkan 108 penampilan itu dilihat sebagai pelatih tim nasional di masa depan.

“Itu adalah kelanjutan yang logis,” jawab Graet kepada RMC Radio ketika ditanya terkait kemungkinan Zidane menjadi pelatih Prancis di masa depan.

“Kemungkinan suatu hari nanti ia akan tertarik.”

SIMAK JUGA – Lucas Vazquez: Zinedine Zidane Tepati Janjinya

“Untuk saat ini saya pikir dia masih punya banyak hal yang bisa ia berikan kepada Real dan klub tersebut sangat cocok dengannya.”

“Saya tidak percaya dengan apa yang ia lakukan. Saya berbicara dengannya dua tau tiga tahun lalu, dan saat itu saya menyarankannya untuk melatih Bordeaux atau klub lain untuk memulai karirnya sebagai pelatih di klub Ligue 1 atau tim lain yang tidak terlalu besar.”