Persija Jakarta Terancam Kena Penalti Dari PT LIB

Ini akibat Persija menggelar pertandingan dengan Sriwijaya FC tanpa penonton.


OLEH   MUHAMMAD RIDWAN


PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan bakal meminta keterangan kepada manajemen Persija Jakarta. Langkah ini dilakukan karena Macan Kemayoran memutuskan menggelar pertandingan kontra Sriwijaya FC tanpa penonton di Stadion Wibawa Mukti, Jumat (16/6).

Persija tidak mendapatkan izin dari kepolisian untuk melangsungkan pertandingan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Itu akibat adanya insiden yang membuat beberapa petugas keamanan, warga, hingga wartawan terpaksa dirawat ketika klub asal ibu kota ini menjamu Perseru Serui.

SIMAK JUGA: Persija Jakarta Jamu Sriwijaya FC Di Stadion Wibawa Mukti

Akibatnya, Persija harus mencari tempat lain untuk menggelar pertandingan kandang kali ini. Di mana, mereka akhirnya memutuskan bermain di Stadion Wibawa Mukti.

“Kalau pihak sponsor enggak menerima ya itu akan menjadi risiko kita dan bisa saja Persija kena penalti dari LIB, tapi kami belum melihat secara langsung dan baru mendengar saja,” kata COO PT LIB Tigor Shalomboboy.

SIMAK JUGA: Ramdani Lestaluhu Belum Mau Bicarakan Target Paruh Musim Persija Jakarta

Tigor menjelaskan tidak adanya suporter pada laga ini merupakan sesuatu yang merugikan bukan hanya buat Persija saja. Melainkan pihak sponsor kompetisi juga ikut terkena getahnya, karena partai ini ditayangkan secara langsung.

“Ini merupakan hal yang tidak bagus buat sponsor. Makanya kami akan membicarakan hal itu kepada mereka,” ucapnya.

Footer Goal Indonesia Instagram