Paul Pogba Kurang Puas Dengan Musim Pertamanya

Gelandang Manchester United itu merasa kekurangan waktu untuk melakukan persiapan jelang bergulirnya musim 2016/17.


OLEH DIMAS PANJI SETYADI   Ikuti di twitter


Bintang Manchester United Paul Pogba menggambarkan musim pertamanya kembali ke Old Trafford sebagai hal yang bagus tapi tidak sepenuhnya berjalan mulus.

Gelandang berusia 24 tahun itu membantu tim arahan Jose Mourinho tersebut menjuarai Liga Europa dan Piala Liga (EFL) setelah tiba dari Juventus dengan rekor transfer termahal dunia bernilai £89,3 juta. 

Performa Pogba sepanjang 2016/17 mendapatkan penilaian yang beragam, ia tampil 51 kali dan mencetak sembilan gol serta enam assist di semua kompetisi bersama United.

SIMAK JUGA – Paul Pogba: Jose Mourinho Tetaplah The Special One

United hanya mampu finis di peringkat enam klasemen Liga Primer Inggris, setelah di paruh kedua berjalannya musim mereka mengalami krisis pemain karena banyaknya yang mengalami cedera. Tapi menurut Pogba The Red Devils telah berhasil mencapai targetnya.

Pogba, yang kini sedang berada bersama skuat Prancis untuk menghadapi Swedia dan Inggris, merasa performanya semakin membaik seiring berjalannya musim karena level kebugarannya terus meningkat.

Ia merasa pada awal musim persiapannya tidak maksimal karena turut membela timnas Prancis berlaga hingga final Euro 2016. Sehingga tidak banyak waktu mengikuti sesi latihan di pra-musim sebelum gabung United.

SIMAK JUGA: Juara Liga Europa, Paul Pogba Ibadah Umrah

“Musim pertama saya setelah kembali ke Manchester berjalan dengan baik, tapi sedikit rumit,” ujar Pogba kepada Sky Germany.

“Saya harus beradaptasi dengan sepakbola Inggris. Saya tidak menjalani pra-musim  dengan benar, jadi saya harus langsung tampil di laga kompetitif.”

“Tapi setelah lebih banyak berlatih saya merasa lebih baik. Bersama para pemain yang lain, sejak awal saya sudah merasa nyaman.” 

“Benar hasilnya tidak sebaik yang kami harapkan, tapi kami berhasil mencapai target. Secara keseluruhan ini musim yang bagus bagi kami.”